Pemilihan Duta FPK, Dosen: 3B Harus Ditekankan

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
PARA finalis Duta FPK 2019 foto bersama di akhir acara. (Dok. Istimewa)

UNAIR NEWS – Fakultas Perikanan dan Kelautan (FPK) Universitas Airlagga (UNAIR) menggelar Grand Final Duta FPK 2019 pada Jumat (20/9/2019). Grand Final yang berlangsung di Ruang 501-502 Gedung Cakalang FPK Kampus C UNAIR tersebut merupakan kegiatan yang kedua kalinya diselenggarakan oleh Paguyuban Duta FPK UNAIR.

Acara dibuka oleh Ketua Pelaksana Duta FPK 2019 Arief Rubiana Basarah. Ia mengucapkan terima kasih kepada dekanat, tamu undangan, dan para partisipan yang telah hadir. Tak ketinggalan, juga Dekan FPK Prof. Dr. Mirni Lamid MP., drh, Wakil Dekan I Dr. Endang Dewi Masithah Ir., MP, dan Daruti Dinda Nindarwi S.Pi., M.P. Beberapa dosen FPK juga turut hadir dalam Grand Final Duta FPK 2019.

“3B. Beauty, brain, behavior. Beauty yang artinya terseleksi secara fisik. Brain, karena harus menyampaikan apa yang diketahui. Dan behavior yang mengharuskan pemenang untuk berbudi baik,” tutur Daruti.

Terdapat tiga juri yang menilai Grand Final. Ketiganya adalah Dwi Yuli Pujiastuti, S.Pi., M.P., M.Sc dari FPK, Fela dari Miss Jatim Ambassador 2017, dan finalis Duta FPK Paguyuban Pertama Fauzan dan Fauziah Amirah.

“Mungkin ada fase-fase dimana mereka harus kuliah, banyak tugas. Ketika menjadi finalis punya mental juara, dan siap membantu FPK untuk promote,” ujar Fela.

Setelah pembukaan dari para juri, dilanjutkan sesi tanya jawab yang harus dijawab oleh finalis Duta FPK 2019. Pertanyaan yang diberikan seputar kontribusi untuk FPK ketika terpilih menjadi Duta FPK 2019. Sementara sesi kedua, para finalis mengambil secarik kertas berisi pertanyaan yang sudah diacak.

Hari itu juga ditentukan finalis duta FPK 2019. Duta Favorit diraih oleh Badai Samudera, Duta Persahabatan diraih oleh Yasha Husna Cahya, sedangkan Runner Up Duta FPK ditempati oleh Abraham Imanuel dan Danik Puspitasari. Sementara finalis Duta FPK diraih oleh Robin Martharaja dan Elysabeth Dewi. (*)

Penulis : Dimar Herfano

Editor : Binti Q. Masruroh

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave Reply

Close Menu