Maliq & D’Essentials Memeriahkan Stovit League 2019

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Maliq and D’essentials Tampil di STOVIT LEAGUE 2019. (Dok. Istimewa)

UNAIR NEWS – Pagelaran konser musik merupakan acara yang banyak diminati oleh semua kalangan. Apalagi jika konser musik tersebut mengundang guest star band ternama. Pada kesempatan kali ini, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Airlangga menggelar kembali STOVIT League.

STOVIT LEAGUE 2019 digelar pada Sabtu (21/09/2019) bertempat di FKG Kampus A UNAIR. Panitia acara berhasil menghadirkan band Indonesia bergenre jazz Maliq and D’essentials. Tidak ketinggalan Stovit Music Project, Real Akbar, Sting Breath, VD, serta Overjoy turut meramaikan acara FKG kali ini.

“Tujuan dibuat acara STOVIT League ini adalah untuk membuat kita bersaudara, berkeluarga, serta saling membantu antar civitas akademika,” tutur Dr. R. Darmawan Dekan FKG ketika membuka STOVIT LEAGUE 2019.

Sebelum Maliq and D’essentials tampil di puncak acaranya, terdapat rangkaian kegiatan untuk memeriahkan STOVIT League ini. Seperti pengumuman Duta MXMD (Maxilla dan Mandibula) 2019, awarding, pengumuman league, pembagian doorprize, serta penampilan Stovit Saman Squad.

Lalu diikuti dengan penampilan band regist seperti Stovit Music Project, Real Akbar, Sting Breath, VD dan Overjoy sebagai pemantik keramaian sebelum Maliq and D’essentials tampil di hadapan para penonton.

Setelah berbagai macam penampilan tampil dari siang hingga malam, yang ditunggu-tunggu Maliq and D’essentials. Mereka mengawali penampilan mereka dengan membawakan lagu Kangen dan disusul kemudian Terdiam.

MALIQ and D’essentials foto bersama dengan Dekan FKG dan Diskuupi. (Dok. Istimewa)

Setelah membawakan dua lagu tersebut, mereka menyambut penonton STOVIT League 2019 dengan semangat. “Sejak pertama kita menyanyikan, kita yakin lagu ini bakal kalian suka,” sambut Angga, vokalis Maliq and D’Essentials.

Setelah itu, mereka membawakan lagu dari album baru mereka yang berjudul Senja Teduh Pelita. “Kami membawakan album terbaru kita spesial buat kalian semua,” tambahnya.

Mereka pun melanjutkan penampilan mereka dengan menyanyikan lagu Dia dan Terlalu. Angga lantas mengambil beberapa album DVD mereka lalu melemparkannya ke tengah-tengah kerumuman penonton. Penonton antusias dan berebut album yang dibagikan. Tak ketinggalan, Rivani, personel yang lain, turun panggung dan melemparkan album baru mereka.

Maliq and D’essentials pun membuka request lagu dari penonton STOVIT League. Mereka lantas membawakan tiga lagu terkenal mereka, Untitled, Himalaya, dan Pilihanku. (*)

Penulis : Dimar Herfano

Editor : Binti Q Masruroh

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).