Pharm Run Menjadi Puncak Kemeriahan Dies Natalis FF Ke-56

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
PESERTA yang sudah sampai di garis finish akan diberikan medali oleh panitia pada Minggu (22/9/2019) di sekitar ACC Kampus C UNAIR. (Foto: Istimewa)
PESERTA yang sudah sampai di garis finish akan diberikan medali oleh panitia pada Minggu (22/9/2019) di sekitar ACC Kampus C UNAIR. (Foto: Istimewa)

UNAIR NEWS – Sebanyak seribu orang memenuhi halaman depan Airlangga Convention Center (ACC) Kampus C Universitas Airlangga (UNAIR), pada Minggu pagi (22/9/2019). Semua orang terlihat antusias mengikuti salah satu dari rangkaian Dies Natalis Fakultas Farmasi Ke-56 UNAIR, acara tersebut diawali dengan sambutan dari ketua pelaksana yang dilanjutkan dengan senam pagi bersama.

Peserta lomba Pharm Run 2019 diharuskan menggunakan atribut kaos berwana kuning dan nomor yang sudah diberikan oleh panitia. Selain sivitas akademika FF, kegiatan Pharm Run kali ini diikuti oleh peserta dari fakultas lain dan masyarakat umum disekitar Kampus C UNAIR.

Peringatan Dies Natalis FF kali ini diisi dengan beragam kegiatan mulai senam, cek kesehatan, food bazaar, hingga penampilan band. Salah satu yang unik dari acara tersebut adalah jarak tempuh Pharm Run, yaitu. 5,6 Km. Hal itu diambil dari perayaan Dies Natalis FF yang Ke-56 UNAIR.

Ais Amalia Tsani yang menjadi panitia acara Pharm Run mengungkapkan semua peserta akan mendapatkan medali sebagai penghargaan karena sudah mengikuti kegiatan tersebut. Selain itu, peserta pertama yang meraih garis finish memecahkan rekor dengan waktu 21 menit.

“Saya bahkan tidak menyangka karena peserta yang pertama sampai di garis finish begitu cepat, mungkin karena sudah proffesional serta wajahnya tidak terlihat kelelahan setelah lari sejauh 5,6 Km,” ungkapnya.

Salah satu peserta yang hadir dalam acara Pharm Run Ardian Lestari dari Fakultas Farmasi menyatakan bahwa acara tersebut sangat menarik dan seru karena bisa kumpul bersama teman dan berolahraga  pada pagi hari. Ardian berharap acara Pharm Run harus tetap dilaksanakan sebagai sarana mahasiswa melepas penat supaya ada aktivitas lain di samping kegiatan perkuliahan.

Selanjutnya, Friesca Surya yang turut menjadi peserta juga menyampaikan perasaan bahagianya bisa mengikuti acara tersebut karena acara Pharm Run bersifat umum kita juga bisa bertemu teman dari fakultas lain serta diadakannya cek kesehatan gratis supaya masyarakat lebih peduli dengan kondisi kesehatannya.

“Semoga Pharm Run bisa terus diadakan tiap tahunnya dalam serangkaian Dies Natalis FF UNAIR dan tahun depan bisa lebih meriah lagi acaranya, hal ini sebagai upaya branding FF UNAIR kepada masyarakat umum untuk menyalurkan hobinya pada acara tersebut,” pungkasnya. (*)

Penulis: Anugrah Visar Rahman

Editor: Feri Fenoria Rifa’i

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave Reply

Close Menu