Terinspirasi dari Magernya Mengerjakan Skripsi, Presbem UNAIR 2018 Buka Kafe untuk Nongkrong dan Kerjakan Tugas

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
SUASANA soft opening Tej’s Eatery, Co Working Space and Café di Jl. Kaliwaron No.56, Mojo, Gubeng. (Foto : Istimewa)

UNAIR NEWS – Berangkat dari kenyataan anak-anak muda yang suka ngafe, kerja di luar kantor bagi para pekerja, atau belajar di luar kos bagi para mahasiswa, Galuh Teja Sakti membuka Tej’s Eatery, Co Working Space and Café. Usaha tersebut bertempat di Jl. Kaliwaron No.56, Mojo, Gubeng.

“Langkah paling nyata untuk meraih kesuksesan adalah kemauan untuk melawan kemustahilan. Dan inilah sebuah kemustahilan yang saya cita-citakan sejak kecil,” ucap Teja, sapaan karibnya, ketika memberikan sambukan pada saat soft opening, Minggu malam (22/9/2019).

Tidak semata-mata untuk mencari keuntungan bagi diri sendiri, Teja membuka usaha tersebut sebagai bentuk pengaplikasian Tridharma Perguruan Tinggi. Yaitu sebagai salah satu bentuk pengabdian diri kepada masyarakat. Baik kepada masyarakat Kaliwaron, mahasiswa, dan seluruh warga Kota Surabaya.

“Kita semua sepakat dengan para penjual. Kita dedikasikan tempat ini untuk masyarakat, mahasiswa, dan seluruh warga Surabaya,” lanjut mahasiswa Fakultas Hukum (FH) UNAIR itu.

Pemberian nama Tej’s itu merupakan singkatan dari Teja Sakti. Teja yang berarti ‘tekad untuk menjadi’, dan Sakti yang bermakna ‘bisa dalam segala hal’.

Terdapat tiga lantai pada tempat tersebut. Lantai satu untuk eatery, tempat bagi pengunjung untuk membeli makan. Kemudian lantai dua adalah co working space, tempat pengunjung dapat mengerjakan tugas, belajar atau bekerja. Lalu lantai tiga untuk caffee.

“Pendirian co-working space ini terinspirasi dari saya yang malas mengerjakan skripsi ketika di kos, karena kos adalah tempat ternyaman di Surabaya. Untuk itu, dengan adanya tempatini harapannya saya bisa semakin niat untuk mengerjakan skripsi,” gurau Teja.

Setidaknya terdapat sepuluh tenant di Tej’s Eatery. Penjual tidak hanya berasal dari masyarakat sekitar. Teja juga mengajak mahasiswa dan alumni UNAIR untuk berpartisipasi.

Sebelumnya, Teja sempat menjabat sebagai Menteri Pengabdian Masyarakat Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) UNAIR tahun 2017, dan Presiden BEM UNAIR tahun 2018. (*)

Penulis : Galuh Mega Kurnia

Editor : Binti Q. Masruroh

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave Reply

Close Menu