Perkuat Jiwa Organisatoris Melalui Magang KM UNAIR Banyuwangi

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Sambutan dari Ketua dan Wakil Ketua KM PSDKU UNAIR kepada Peserta Magang KM 2019. (Foto: Istimewa)

UNAIR NEWS – Setengah periode telah dilalui oleh organisasi mahasiswa di lingkungan PSDKU UNAIR Banyuwangi. Mulai dari Komunitas Minat dan Bakat (Komikat), Himpunan Mahasiswa (Hima), Badan Semi Otom (BSO) serta Keluarga Mahasiswa (KM). Para organisasi mahasiswa mulai menyiapkan bibit unggul untuk meneruskan kepengurusan organisasi tanpa terkecuali KM PSDKU UNAIR di Banyuwangi yang menyiapkan kader dengan kegiatan magang.

Dalam acara penerimaan magang KM pada Rabu (18/9), bertempat di kampus giri PSDKU UNAIR berlangsung sangat meriah, antusiasme peserta magang tersebar dari 4 progam studi mulai dari akuntansi, akuakultur, kedokteran hewan, dan kesehatan masyarakat. Bondan Sigit Purnomo selaku ketuaKM PSDKU UNAIR menyampaikan selamat datang dan terima kasih kepada peserta magang KM 2019.Menurutnya, magang KM merupakan ajang diskusi mendalam terkait organisasi KM. Mulai tugas pokok dan fungsi KM secara umum hingga khusus dan tugas dari setiap departemen.

“Setiap departemen juga dapat mendistribusikan ilmu dan pengalaman yang mereka dapat selama lebih dari setengah periode ini, syukur-syukur bisa menemukan bibit unggul untuk melanjutkan tugas yang diemban pada periode berikutnya,” ucap mahasiswa kedokteran hewan itu.

Sementara itu, Wilda Yusfyanti Aziz yang menjadi ketua pelaksana kegiatan tersebut berpesan pada peserta magang untuk komitmen dalam menjalankan amanah yang diberikan. Pasalnya, perserta yang terpilih sudah diberikan kepercayaan dan kesempatan untuk bergabung dalam kegiatan kali ini.

“Ilmu tidak ada yang sia-sia, nikmati prosesnya selama 1 bulan ini, cari pengalaman dan relasi sebanyak mungkin. Jangan dibuat beban, santai saja,” ujarnya sambil tertawa.

Pada akhir, Melan Argarini sebagai wakil ketua KM PSDKU menjelaskan berbagai departemen yang ada dikepengurusan yang diberi nama “Kabinet Harmonis”.

“Kabinet harmonis terdiri dari 10 departemen, mulai dari departemen kesekretariatan, keuangan, sosial masyarakat, minat bakat, ekonomi kreatif, advokasi kesejahteraan mahasiswa, keilmuan, kajian aksi strategis, pengembangan sumberdaya mahasiswa, dan informasi relasi publik. Untuk diskusi lebih mendalam bisa dilanjutkan setiap departemen tempat kalian magang,” papar mahasiswi yang akrab disapa Melan.(*)

Penulis: Sulistyo Primadani

Editor: Nuri Hermawan

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave Reply

Close Menu