HIPMI PT UNAIR BANYUWANGI Sambangi Pulau Menjangan

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Sesi foto bersama HIPMI saat di Pulau Menjangan. (Foto: Istimewa)

UNAIR NEWS – HIPMI PT PSDKU UNAIR mengikuti kegiatan sharing and discussion ke Pulau Menjangan, Bali Barat. Kegiatan itu, diadakan oleh Badan Pengurus Cabang HIPMI Banyuwangi Sabtu (21/19),  dengan dihadiri perwakilan dari masing-masing kampus yang tergabung di HIPMI.

Tiga mahasiswa PSDKU Banyuwangi terpilih untuk mengikuti kegiatan tersebut. Mereka adalah  Almujaddidi (FKH 2018), Linda Puspitasari (FPK 2018), dan Vindi elok latifatul Kolbi (FKM 2018). Robi Firdaus selaku ketua himpunan mengatakan bahwa anggota yang terpilih merupakan mahasiswa yang aktif dan diharapkan dapat menyaring ilmu-ilmu baru sebagai bekal untuk kepengurusan selanjutnya.

“Sharing and discussion kali ini difokuskan sebagai pembekalan anggota untuk kepengurusan selanjutnya dikarenakan dalam waktu dekat akan ada reorganisasi kepengurusan,” tuturnya.

Penyeleksian, menurutnya, telah dilakukan dengan wawancara. Peserta tidak dikenakan biaya sedkitipun untuk mengikuti kegitan itu. Kegiatan, ungkapnya, diawali dengan foto bersama seluruh peserta dari HIPMI PT se-Banyuwangi di Bangsring, Banyuwangi.

“Kemudian mereka menyebrang menggunakan speedboat untuk menuju ke pulau Menjangan yang terletak di Bali barat,” jelasnya.

Kegiatan kedua, sambung Robi, yaitu perkenalan dan pemaparan proker dari tiap kampus yang kemudian dilanjutkan diskusi bersama mengenai timeline dari masing-masing proker. HIPMI PT UNAIR Banyuwangi memiliki proker yang tak kalah menarik dari kampus lainnya. Diantaranya Seminar Entrepeneurship, mentoring usaha, dan VOC.

“VOC (Visit Of Company) adalah proker unggulan kami, kami akan mengajak anak-anak untuk mengunjungi salah satu perusahan milik salah satu senior dibidang real estate, pertambangan, dan fashion. Manfaat dari kegiatan VOC, kita dapat belajar secara langsung dari pemiliknya, bagaimana dia memulai usaha dan mengembangkan hingga berbentuk PT (Perusahan Terbuka),” ungkap Robi.

Kegiatan terakhir ditutup dengan snorkeling  di tengah laut. Selain belajar mengenai berwirausaha mereka juga menikmati keindahan pulau Menjangan secara langsung.

“Kegiatan HIPMI PT Goes Menjangan sangat berkesan. Banyak sekali benefit yang saya peroleh mulai dari ilmu yang bermanfaat, relasi, dan juga keindahan pulau menjangan,” ungkap Linda salah satu perwakilan HIPMI PT UNAIR Banyuwangi. (*)

Penulis: Dewi Masluqiyah

Editor: Nuri Hermawan

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave Replay

Close Menu