Dies Natalis ke-24, Kaprodi: Profesi Bidang Paramedik Veteriner Sudah Spesifik

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Mahasiswa dan dosen D3 Paramedik Veteriner berfoto bersama dalam acara puncak dies natalis. (Foto: Fida Aifiya)

UNAIR NEWS – Prodi D3 Paramedik Veteriner Fakultas Vokasi Universitas Airlangga merayakan acara puncak dies natalis yang ke-24 di Aula Gedung A Fakultas Vokasi pada Jumat (20/9). Acara yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa (HIMA) Paramedik Veteriner tersebut dihadiri oleh Kepala Prodi Dr. Tri Wahyu Suprayogi, M.Si., drh., jajaran dosen pengajar, serta mahasiswa aktif dari seluruh angkatan.

Acara ini digelar sebagai bentuk kebanggaan terhadap prodi D3 Paramedik Veteriner, juga bertujuan untuk bonding dan regenerasi mahasiswa baru Paramedik Veteriner angkatan 2019. Perayaan dies natalis ini merupakan program kerja tahunan yang selalu ada setiap tahun karena dianggap penting untuk apresiasi serta penanaman jati diri mahasiswa Paramedik Veteriner.

Dalam sambutannya, Dr. Tri Wahyu menyampaikan pentingnya kesadaran serta kebanggaan mahasiswa akan prodi Paramedik Veteriner. Profesi di bidang Paramedik Veteriner sudah spesifik dan jelas, jadi mahasiswa tidak perlu bingung masalah karir setelah lulus nanti.

Selain Dr. Tri Wahyu, drh. Agus Widodo, M.Vet sebagai pembina HIMA turut memberi sambutan. Ia berpesan agar mahasiswa D3 Paramedik Veteriner menekuni ilmu yang dipelajari dengan sungguh-sungguh dan rasa syukur.

Sementara itu, ketua pelaksana dies natalis Habib Al-Ayyubi, berharap Paramedik Veteriner terus berkembang dan menjadi lebih baik. Selama ini akreditasi D3 Paramedik Veteriner UNAIR sudah baik, dan lebih baik lagi kalau ditunjang dengan prestasi di kancah internasional oleh mahasiswanya.

Prodi D3 Paramedik Veteriner UNAIR sudah berdiri sejak tahun 1995. Tetapi, mulanya, prodi ini di bawah naungan Fakultas Kesehatan Hewan (FKH). Tahun 2014, sesuai arahan Kemenristekdikti bahwa pendidikan vokasional dipisahkan dengan pendidikan S1, maka UNAIR mendirikan Fakultas Vokasi untuk mewadahi prodi-prodi vokasional yang tersebar di seluruh fakultas, termasuk D3 Paramedik Veteriner.

Tradisi selebrasi dies natalisParamedik Veteriner sudah berlangsung lama sebelum dipindahkannya prodi tersebut ke Fakultas Vokasi. Sebelum acara puncak ini, telah diadakan beberapa kompetisi seperti lomba voli, lomba esai, dan lomba e-sport untuk memeriahkan dies natalis. Pemenang lomba dianugerahi hadiah di acara puncak.

Dalam acara puncak ini, secara simbolis Tri Wahyu sebagai kepala prodi memotong tumpeng sebagai tanda syukur. Kemudian, tak lupa, mahasiswa, panitia, dan dosen melakukan foto bersama. (*)

Penulis: Fida Aifiya Chusna

Editor: Binti Q. Masruroh

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave Replay

Close Menu