Abiya UNAIR Banyuwangi Diharap Lanjutkan Semangat Orientasi

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Ilustrasi oleh Bastian Ragas

UNAIR NEWS – Mengangkat tajuk Let’s Share the Love with Your Blood and Save People Life, usai sudah pelaksanaan event angkatan mahasiswa baru Program Studi Di Luar Kampus Utama (PSDKU) Universitas Airlangga (UNAIR) di Banyuwangi . Bukan hanya menjadi kegiatan angkatan mahasiswa 2019, acaraa itu juga memperingati hari Palang Merah Indonesia (PMI) yang jatuh di bulan yang sama dengan menggandeng seluruh mahasiswa PSDKU UNAIR dan masyarakat sekitar untuk turut memeriahkan.

Acara yang sekaligus menjadi puncak pelaksanaan program kaderisasi Viva Outer Division (VOD) di bawah naungan Keluarga Mahasiswa (KM) PSDKU ini dinamai BANOR. BANOR sendiri merupakan singkatan dari inti acara, bazaar dan donor darah. Selain dua acara tersebut, masih ada acara lain yang bertujuan sebagai perekatan Abiyya –nama angkatan mahasiswa baru tahun 2019- yakni rangkaian games antar fakultas.

Ahmad Afton Wallady selaku Ketua Pelaksana VOD 2019 menyatakan, pelaksanaan event angkatan yang dibuat tahun ini dapat dikatakan lebih baik jika dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya. Pasalnya, fokusnya bukan hanya di pengabdian masyarakat, namun juga mencakup rangkaian outbound, bazaar, donor darah, hingga pembagian sembilan bahan pokok ke masyarakat.

“Tidak hanya pengabdian masyarakat, namun angkatan 2019 juga melakukan kegiatan perekatan angkatan mereka sendiri yang tidak dilakukan pada event-event angkatan tahun sebelumnya,” jelasnya.

Mengapresiasi kinerja Abiyya dalam acara BANOR, mahasiswa Fakultas Perikanan dan Kelautan yang akrab dipanggil Afton itu berharap agar angkatan tahun 2019 bisa terus aktif meskipun VOD dan BANOR telah sukses diakhiri.

“Semoga Abiyya tidak hanya menjadi mahasiswa kupu-kupu (kuliah-pulang), namun juga menjadi kader-kader terbaik di PSDKU UNAIR di Banyuwangi ini. Karena mereka lah yang akan melanjutkan tongkat estafet kepengurusan organisasi-organisasi mahasiswa maupun kepanitiaan program kerja di PSDKU,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Afton menutup wawancara bersama tim UNAIR NEWS dengan pesan kepada Abiyya, agar jangan hanya berkuliah dengan orientasi nilai saja, namun pertimbangkan juga kebermanfaatan kepada kampus dan pengembangan soft skill juga.

“Jadi, tidak hanya kuliah namun juga aktif dalam organisasi mahasiswa dan kepanitiaan,” pungkasnya.

Penulis: Tsania Ysnaini Mawardi

Edit: Nuri Hermawan

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave Replay

Close Menu