UNAIR Tuan Rumah ASEA-UNINET, Konsorsium Kampus Berbagai Negara

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin

UNAIR NEWS – Universitas Airlangga (UNAIR) menjadi tuan rumah kegiatan ASEA-UNINET Joint Program for Inbound Staff Mobility 2019 pada Kamis (12/9/2019) hingga Jum’at (13/9/2019). Pada kegiatan tersebut, berbagai universitas yang berasal dari negara yang tergabung dalam konsorsium ASEA UNINET mengirimkan perwakilan international office-nyauntuk membahas mengenai research initiative dan international activities.

Pada hari pertama, kegiatan diisi dengan pemaparan materi dan diskusi. Setidaknya terdapat tiga pembicara yang diundang pada acara tersebut. Yaitu Dian Ekowati SE., M.Si., M.AppCom(OrgCh)., Ph.D Sekretaris Eksekutif Airlangga Global Engagement (AGE), Aprilia Putri Pradana., S.I.kom Kepala Divisi Global Culture and Language AGE, dan Dina Septiani., B.Comm., M.Comn Kepala Divisi Research Initiative AGE.

Dalam kesempatan konsorsium itu, Dian menjelaskan bahwa bidang pengembangan riset dapat meningkatkan potensi internasionalisasi yang ada di masing-masing universitas. April menjelaskan program internasional yang ada di UNAIR. Sementara Dina menjelaskan bahwa international office dapat meningkatkan penelitian.

“Pengembangan riset dapat meningkatkan potensi internasionalisasi di universitas,” ucap Dian.

Kegiatan diikuti oleh setidaknya tiga puluh dua peserta yang berasal dari berbagai negara. Di antaranya berasal dari Austria, Malaysia, dan Thailand.

Ke depan, Dian berharap dapat terjalin kerja sama yang berkelanjutan. Serta, dapat meningkatkan partisipasi delegasi dari universitas lain yang tergabung dalam konsorsium tersebut.

“Semoga kami memiliki hubungan kerjasama yang sustainable dan dapat meningkatkan partisipasi delegasi dari universitas negara lain yang tergabung dalam konsorsium ASEA UNINET,” pungkasnya. (*)

Penulis : Galuh Mega Kurnia

Editor : Binti Q. Masruroh

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave Replay

Close Menu