Perluas Relasi HMA PSDKU Gandeng KPPN Banyuwangi

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
KETUA KPPN Banyuwangi Infron Roshadi (kiri) menerima plakat dari Wakil Ketua HMA Nofel Andriawan (kanan) dalam acara kuliah umum. (Foto: Arsip HMA PSDKU)

UNAIR NEWS – Sebagai Organisasi yang berfokus pada pengembangan akademik dan keprofesian, Himpunan Mahasiswa Akuntansi (HMA) PSDKU menjalin relasi dengan berbagai pihak. Setelah sebelumnya menggandeng Kantor Pajak Pratama (KPP) Banyuwangi, kini HMA memperluas relasi dengan Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Banyuwangi. Relasi tersebut berupa MoU kerjasama untuk pelatihan dan magang.

Sebagai penanda telah terjalinnya kerja sama, Infron Roshadi  selaku Ketua KPPN Banyuwangi didapuk menjadi pemateri dalam kuliah umum yang bertemakan “Arah Pembangunan Nasional dan APBN yang Sehat”. Bertempat di Kampus Sobo pada pekan lalu, pihak KPPN Banyuwangi menilai bahwa KPPN sangat terbuka dengan ajakan kerja sama, terutama dengan PSDKU Universitas Airlangga.

“Meskipun kalian (HMA) berlatar belakang Akuntansi, tapi ilmu terkait pengelolaan keuangan negara juga perlu. Dan untuk mendapatkannya tidak cukup secara teoritis di kelas saja, tapi lebih baik jika mengundang praktisi juga,” ujarnya. “Sekarang sudah eranya kolaborasi, ubah aku menjadi kita, tenaga hemat, hasil berlipat, dan berkah akan bertambah,” imbuhnya.

Sementara itu, Nofel Andriawan selaku Wakil Ketua HMA menyatakan bahwa perluasan jaringan seperti ini akan terus dilakukan guna meningkatkan kualitas akademik mahasiswa. Tidak hanya itu, juga mengatakan, dengan bertambahnya jaringan kerja sama ini dapat membawa dampak positif dalam pengembangan akademik dan keprofesian mahasiswa akuntansi PSDKU.

 “Meningkatkan kualitas akademik itu kan tugas kami sebagai pengurus himpunan, maka salah satu caranya adalah dengan menggandeng instansi dan pihak – pihak terkait,” jelas Nofel.

Pihak HMA juga berharap, kerja sama tersebut bisa terjalin secara berkelanjutan, tidak hanya di kepengurusan yang sekarang. Hal tersebut tentu butuh dukungan dari semua kalangan mahasiswa, bukan hanya pada pengurus saja.

“Kita sudah berupaya, menyediakan yang terbaik untuk mahasiswa akuntansi, maka himpunan juga berharap kerja sama dari semua mahasiswa akuntansi untuk menjaga hubungan kerjas ama yang baik ini dengan berbagai cara seperti magang, penelitian terkait KPPN maupun pengelolaan keuangan negara, dan lain sebagainya, intinya kita harus memberikan citra yang baik kepada seluruh relasi kita,” pungkas Nofel (*).

Penulis: Dian Pratama

Editor: Nuri Hermawan

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).