Perkenalkan Bermacam Beasiswa Melalui Go Scholarship

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Tenant beasiswa Bank Indonesia pada acara Go Scholarship di Aula Fadjar Notonagoro FEB UNAIR pada 11 September 2019. (Dok. Istimewa)

UNAIR NEWS – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Airlangga (UNAIR) mengadakan pameran beasiswa pada Rabu (11/9/2019). Pameran yang dilaksanakan di Aula Fadjar Notonagoro itu diadakan melalui program kerja (proker) Departemen Kesejahteraan Mahasiswa dengan nama Go Scholarship.

Go Scholarship merupakan proker yang diadakan setiap tahun oleh BEM FEB UNAIR. Tujuannya, memberikan informasi beasiswa kepada mahasiswa UNAIR, khususnya mahasiswa FEB.

“Jadi, tujuan diadakannya Go Scholarship ini untuk memberikan informasi beasiswa dan juga pelatihan kepada mahasiswa UNAIR agar bisa tahu info-info beasiswa mana saja yang bisa di-apply bagi scholarship hunter,” ujar Nur Maulany Fauziah selaku Ketua Pelaksana Go Scholarship.

Lany, sapaan karibnya, mengatakan bahwa target utama dari acara Go Scholarship adalah mahasiswa FEB, meski tidak menutup kemungkinan untuk mahasiswa dari fakultas lain. Acara Go Scholarship itu tidak hanya menyediakan pameran beasiswa. Ada juga tiga rangkaian acara lain meliputi Personal Branding, Super Mentor, dan Student Exchange.

Ada tiga sub acara dalam Go Scholarship itu. Pertama, mahasiswa berprestasi UNAIR yang menyampaikan materi tentang personal branding. Kedua, lima awardee beasiswa S1 talkshow menyampaikan materi tentang Super Mentor. Dan terakhir tentang student exchange dan bagaimana study di luar negeri.

Antusiasme datang bukan hanya dari mahasiswa FEB saja. Muhammad Arifin misalnya. Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik itu turut serta datang di acara Go Scholarship.

“Menurut saya acara ini sangat membantu. Apalagi saya semester akhir dan akan melanjutkan study ke Amsterdam, sehingga sangat membantu untuk mendapatkan tips-tips khusus untuk mendapatkan beasiswa di era lulusan yang sangat banyak,” ucap Arifin.

Arifin juga mengungkapkan bahwa acara Go Scholarship seperti ini seharusnya lebih diperdalam lagi melalui coaching clinic. Sehingga dapat mendekatkan para pencari beasiswa dengan mentor-mentor yang telah mempunyai pengalaman dalam hal mendapatkan sebuah beasiswa.

“Seharusnya acara seperti ini harus dilakukan secara online maupun offline yang bisa dilakukan dua arah, sehingga enak konsultasi dengan mentornya,” ujar Arifin.

Dalam acara Go Scholarship juga menyediakan tenant-tenant dari berbagai macam beasiswa, antara lain Beasiswa LPDP, Beasiswa Bank Indonesia, Beasiswa Rumah Kepemimpinan, Beasiswa Djarum, Beasiswa Asra, dan lain-lain. (*)

Penulis: Febrian Tito Zakaria Muchtar

Editor: Binti Q. Masruroh

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave Reply

Close Menu