Belajar Bisnis E-Commerce dengan Cindy Ozzie Alumnus UNAIR

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
CINDY Ozzie selaku pemateri dalam acara “Starting Your E-Commerce Business in An Easy Way ” di Ruang 313, Fakultas Psikologi, Kampus B, pada Jumat (13/9/2019). (Foto: istimewa)

UNAIR NEWS – Semakin berkembangnya teknologi memunculkan inovasi baru dalam dunia bisnis. Bisnis terkait jual beli produk dapat dilakukan melalui online tanpa harus bertatap muka langsung dengan pembeli maupun penjual. Psychology festival (psychofest) Universitas Airlangga (UNAIR) bekerjasama dengan jamanow mengadakan seminar bertajuk “Starting Your E-Commerce Business in An Easy Way ” pada Jumat (13/9/19). Kegiatan itu dilaksanakan di Ruang 313 Fakultas Psikologi, Kampus B.

Acara ini menghadirkan pemateri yang merupakan alumnus UNAIR yaitu Cindy Ozzie Djajawisastra atau yang kerap disapa Cindy. Saat ini, dia menjabat sebagai Chief Marketing Officer Jamanow dan Managing Director Maryalle Official. Kegiatan itu bertujuan untuk mendorong mahasiswa UNAIR dalam mengembangkan dunia bisnis berbasis e-commerce.

Cindy membagikan pengalamannya saat berusaha keras mencapai apa yang diinginkannya saat ini. Dia mengungkapkan ketertarikannya dengan e-commerce yang sedang menjamur di masyarakat dan itu adalah peluang yang baik untuk dimanfaatkan. Maka dari itu ia memilih mengelola e-commerce saat ini. Bentuk e-commerce yang sedang ia jalani saat ini adalah Jamanow. Jamannow ini merupakan salah satu bentuk market e-commerce yang melayani penjualan berbagai macam produk.

“Kami ingin mendorong kalian membuka online bisnis karena online bisnis itu sangat menguntungkan. Yang pertama karena modalnya minim sekali dibanding kita bikin toko kelontong. Yang kedua kalau bekerja di toko online, kita bisa bekerja dimana saja. Kemudian yang ketiga, bisa menjadi pekerjaan sampingan atau pekerjaan utama,” pungkasnya.

Menurutnya, bisnis online melalui e-commerce mampu membantu mahasiswa dalam mendapatkan uang. Karena dapat dilakukan dimanapun dan kapanpun, bahkan tidak mengganggu jadwal kuliah jika mampu mengatur waktu.

Tidah hanya itu, para peserta juga diajarkan membuka toko online di aplikasi jamanow yang merupakan salah satu e-commerce di Indonesia, tata cara pengoperasian hingga cara menarik minat para pembeli untuk membeli produk di toko online yang sudah dibuat. “Kesuksesan itu ada di tangan teman – teman, ketika kita memilih jadi seorang
enterpreneur. Dalam mengelola usaha seperti branding itu perlu dilakukan terus untuk meningkatkan usaha dan yang paling enak jadi enterpreneur adalah menjadi bos bagi diri kita sendiri dan orang lain,” tambahnya.

Penulis : Nur Rizky Rimadhani

Editor : Khefti Al Mawalia

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).