RS UNAIR Raih Gold Award pada AMA 2019 di Vietnam

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
(Dua dari kiri) Direktur Rumah Sakit Pendidikan UNAIR Prof. Nasron saat seusai menerima penghargaan. (Foto: Istimewa)

UNAIR NEWS – Rumah Sakit Universitas Airlangga (RS UNAIR) kembali meraih prestasi. Pada Kamis, (12/9/2019) RSUA berhasil meraih tiga penghargaan di Asian Hospital Management Awards 2019, Hanoi, Vietnam. Mengenai hal itu, Prof. Dr. Nasronudin, dr., SpPD., KPTI., FINASIM, Direktur RS UNAIR menjelaskan bahwa RS UNAIR terus mengejar capaian misinya untuk menjadi Rumah Sakit Pendidikan Berstandar Nasional & Internasional.

“Tiga penghargaan yang telah diraih oleh RSUA antara lain adalah  Gold Award: Community Involvement Project, Excellent Award: Hospital Chief Executive Officer of the Year , dan The Best Male of National Costum,” ungkapnya.

Beberapa hal yang dilakukan oleh RS UNAIR, jelas Prof. Nasron, antara lain terus berupaya untuk memperkuat dan memperluas jaringan internasional. Tidak hanya itu, pihaknya juga berupaya untuk mengedepankan dan meyakinkan dunia bahwa RS UNAIR berwawasan Internasional namun berkarakter dan berbudaya Indonesia yang santun, kaya dengan keanekaragaman yang diikat oleh Bhineka Tunggal Ika.

Penghargaan yang diraih oleh RS Pendidikan Universitas Airlangga di Vietnam. (Foto: Istimewa)

“RS UNAIR menunjukkan pada dunia bahwa Indonesia dengan 2.883 rumah sakit harus diperhitungkan dunia,” tandasnya.

Selanjutnya, Prof. Nasron juga menegaskan, UNAIR berupaya meyakinkan masyarakat Indonesia bahwa RS pendidikan dengan mengedepankan quality and safety tidak perlu lagi berobat ke luar negeri. RS UNAIR perlu berperan aktif terhadap rural hospital di indonesia terutama dalam meningkatkan profesionalitas sumber daya manusia.

” RS UNAIR bukan hanya mengedepankan health cervices tetapi juga sebagai pusat kolaborasi dan integrasi dalam mendukung program pemerintah dan unair dalam implementasi pendidikan dan penelitian,” jelasnya.  “RS UNAIR tetap mendukung dan mensukseskan program BPJS tetapi terus membangun kreasi dan inovasi non BPJS,” imbuhnya.

Pada malam inagurasi dan Asian Hospital Manajement Awards tersebut diikuti 1452 peserta dari 39 negara. Menurutnya, nuansa Indonesia mewarnai dan menguasai panggung Vietnam Coventional Center.

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).