D3 Manajemen Pemasaran UNAIR Kompetisikan Entrepreneur untuk Siswa SMA

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
PRESENTASI oleh salah satu tim di depan dewan juri AIMMEX 2019. (Dok. Panitia)

UNAIR NEWS – Himpunan Mahasiswa (HIMA) D3 Manajemen Pemasaran Fakultas Vokasi Universitas Airlangga menyelenggarakan lomba AIMMEX 2019 (Airlangga Marketing Management Expo). AIMMEX terdiri dari tiga rangkaian acara, yakni Seminar Nasional (SEMNAS), NSC (National Studentpreneur Competition), dan acara puncaknya adalah AIMMEX Marketing EXPO.

NSC AIMMEX 2019 telah dilaksanakan pada Kamis (05/09/2019) di Fakultas Farmasi UNAIR. Dalam AIMMEX tahun ini, tim yang masuk babak semifinal ada enam tim, dimana satu tim beranggotakan 2-3 siswa SMA/SMK se-Indonesia. Enam tim tersebut berasal dari SMAN 1 Manyar (Gresik), SMAN 1 Taman (Sidoarjo), SMAN 1 Lamongan, Manado Independent School, SMAN 1 Kendari, dan SMAN 12 Bandung.

“Awalnya terdapat enam tim yang lolos di babak semifinal. Namun ada satu tim yang tidak hadir di NSC ini. Maka tim tersebut dinyatakan gugur dari babak semifinal,” ujar Novalda Firdauzi selaku CO NSC AIMMEX 2019.

NSC AIMMEX 2019 bertujuan untuk menentukan tim peserta yang berhak maju ke babak final. Dari enam tim se-Indonesia akan diambil tiga tim yang lolos final dan melanjutkan ke babak final. Para peserta akan mempresentasikan produk-produk mereka di hadapan juri, lalu di sela-sela presentasi terdapat hiburan yang dibawakan oleh tim akustik Fakultas Vokasi, dan setelah itu dilanjutkan presentasi kembali.

“Nantinya peserta yang lolos di babak ini akan ditemani LO untuk Tour Guide Campus, berkeliling ke fakultas-fakultas yang ada di kampus B,” tambahnya.

DARI kiri : Salah satu juri, Phima Ruthia Dwikesumasari, siswa Manado Independent School, siswa SMAN 1 Lamongan, dan siswa SMAN 1 Kendari. Ketiga tim tersebut adalah yang lolos tahap final. (Dok. Panitia)

Tujuan diadakannya AIMMEX selain selain perlombaan tentang entrepreneur, acara tersebut juga bertujuan untuk merayakan hari ulang tahun D3 Manajemen Pemasaran.

“AIMMEX ini merupakan program kerja terbesar dari HIMA D3 Manajemen Pemasaran sekaligus juga untuk memperkenalkan prodi ini kepada siswa tingkat SMA/SMK,” ucap Lintang Soctya Daru selaku KOC AIMMEX 2019.

Dari keenam tim dari seluruh Indonesia, tiga tim berhak melangkah ke babak final. Untuk posisi ketiga diraih oleh SMAN 1 Lamongan, posisi kedua diraih oleh Manado Independent School, lalu untuk posisi pertama ditempati oleh SMAN 1 Kendari. “Nantinya tiga tim yang sudah melangkah ke babak final akan memasarkan produk yang mereka presentasikan di bazaar AIMMEX Marketing EXPO, pada Sabtu (14/09/2019) bertempat di Halaman ACC UNAIR,” tutur Lintang (*).

Penulis: Dimar Herfano

Editor: Binti Q. Masruroh

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave Reply

Close Menu