Semarak Dekan Cup, Tingkatkan Sportifitas dan Persaudaraan Civitas FKM UNAIR

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Suasana perlombaan Basket yang merupakan salah satu cabang lomba olah raga di Dekan Cup FKM UNAIR 2019. (Foto : Istimewa)

UNAIR NEWS – Masuk dalam serangkaian Dies Natalis Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Airlangga (UNAIR), Departemen Seni dan Olah Raga (Senor) BEM FKM UNAIR menggelar Dekan Cup. Acara itu menjadi kegiatan tahunan yang berisikan lomba-lomba olah raga dan non olahraga.

Dekan Cup FKM UNAIR 2019 telah dibuka bersamaan dengan acara Defile (persembahan angkatan, Red) pada Senin (2/9/19) di Lapangan Basket, Kampus C, Universitas Airlangga.

Mengangkat tema Time Travel, Dekan Cup FKM UNAIR dilaksanakan mulai bulan September hingga ditutup pada malam puncak yakni Gebyar FKM pada Sabtu (16/11/19). Tahun ini, tidak jauh beda dengan sebelumnya, namun ditambahkan perlombaan konvensional seperti donaka (dolan nang kampoeng, Red); pesta rakyat yang berisikan penampilan seni tradisional, layar tancap, dan bazar; serta perlombaan dibidang IT seperti e-sport.

Aulia Saviera Ketua Dekan Cup FKM UNAIR 2019 menyampaikan bahwa selain untuk memeriahkan Dies Natalis UNAIR, Dekan Cup juga dilaksanakan untuk meningkatkan nilai sportifitas dan kekeluargaan seluruh civitas FKM UNAIR.

“Tujuan kami mengadakan DC untuk memeriahkan serangkaian Dies Natalis, meningkatkan nilai sportifitas, serta meningkatkan rasa persaudaraan dan keakraban antar civitas akademika FKM,” ungkap Aulia.

Perayaan Dies Natalis itu melibatkan seluruh civitas akademika FKM UNAIR, meliputi mahasiswa S1, S2, S3; alumni; karyawan; dan dosen. Terbagi menjadi dua cabang perlombaan, yakni lomba olah raga seperti basket, futsal, voli, tenis meja, badminton, dan e-sport. Lalu, lomba non olah raga seperti debat kesehatan, photo contest, cooking contest, iklan layanan masyarakat; public health got talent;  dan donaka (dolan nang kampoeng) yang mengingatkan pada permainan zaman duhulu.

Tidak cukup dengan perlombaan saja, kemeriahan pesta rakyat juga telah dipersiapkan dengan matang. Mahasiswa FKM UNAIR dapat menjajakan usahanya di bazar pada saat pesta rakyat. Selain untuk meramaikan acara tersebut, bazar juga dapat melatih jiwa wirausaha mahasiswa FKM UNAIR.

Acara Defile ketika pembukaan Dekan Cup FKM UNAIR 2019 di Lapangan Basket Kampus C Universitas Airlangga. (Foto : Istimewa)

“Kami juga akan mengadakan pesta rakyat yang berisikan penampilan seni tradisional tingkat angkatan, pemutaran ILM dan layar tancap, juga akan membuka bazar untuk mahasiswa yang memiliki usaha dan biaya untuk bazar tersebut gratis,” ujarnya.

Mahasiswa yang akrab di panggil Rara tersebut berpesan, penting untuk seluruh civitas FKM UNAIR ikut andil dalam memeriahkan kegiatan Dekan Cup FKM UNAIR. Selain untuk meningkatkan sportifitas dan rasa kekeluargaan, tetapi juga komunikasi antar civitas FKM UNAIR akan terjalin dengan baik.

“Mari kita turut andil dalam serangkaian acara Dies Natalis FKM UNAIR, agar komunikasi antar civitas akademika FKM UNAIR tetap terjaga,” pungkasnya. (*)

Penulis : Ulfah Mu’amarotul Hikmah

Editor : Binti Q. Masruroh

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).