Program Studi Pengobat Tradisional Targetkan Tembus PIMNAS 2020

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
MAULIDA Agustina ketika berbagi pengalaman selama mengikuti PIMNAS kepada peserta seminar PKM yang diselenggarakan oleh prodi Battra pada 24 Agustus 2019 di Fakultas Vokasi UNAIR. (Foto : dok. panitia)

UNAIR NEWS – Guna menggali potensi mahasiswa,Himpunan Mahasiswa Pengobat Tradisional (Battra) Fakultas Vokasi (FV) Universitas Airlangga (UNAIR) mengadakan Seminar Program Kreativitas Mahasiswa (PKM). Acara yang diadakan pada Sabtu, (31/8/2019) itu bertajuk Battra Inspire in Health with Universal Ideas (BAIHUI).

Melalui kegiatan tersebut, Battra menargetkan untuk mengikuti Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS). Seminar bertema “Level Up Brain Creativity” itu, diikuti oleh seluruh mahasiswa angakatan 2019 baik jenjang D4 maupun D3 Battra. “Seminar ini dikhususkan untuk memotivasi sekaligus memberi arahan PKM kepada mahasiswa baru D3/D4 Battra”, kata Nour Maretasari selaku ketua pelaksana.

Selain itu, turut hadir Prof. Dr.Ir. Suhariningsih selaku KPS D4 Battra; Maya Septriana, S.Si.,Apt.,M.Si selaku KPS D3 Battra; dan Myrna A.,S.Si.,M.Kes.,Ph.D selaku pembina Hima Battra. Dalam sambutannya, Prof. Suhariningsih menyampaikan harapan besar bagi mahasiswa Battra untuk dapat bersaing hingga tingkat PIMNAS.

Kegiatan itu diisi dengan sharing pengalaman oleh Maulida Agustina, mahasiswa Fakultas Perikanan dan Kelautan (FPK) UNAIR sekaligus peraih medali emas cabang lomba Presentasi dan Poster pada PIMNAS ke-31. Menurut Maulida, mahasiswa harus bisa mewujudkan sebuah gagasan ditengah-tengah kesibukannya.

“Di kampus kita diberikan ladang untuk mengembangkan bakat individu masing-masing. Rugi saja jika hanya mendengarkan materi kuliah tanpa mengembangkan bakat”, papar Maulida.

Pada akhir acara, peserta dituntut untuk mempresentasikan gagasan PKM yang akan mereka buat. Selain memotivasi, seminar itu diharapkan dapat mengembangkan kreativitas mahasiwa Battra untuk mempersiapkan PIMNAS.“Kegiatan ini diadakan untuk mengasah kemampuan berpikir kreatif mahasiswa, sehingga mampu melahirkan mahasiswa Battra yang dapat bersaing hingga tingkat PIMNAS,” pungkas Nour Maretasari. (*)

Penulis : Erika Eight Novanty

Editor : Feri Feronia Rifa’i

Berita Terkait

Achmad Chasina Aula

Achmad Chasina Aula

Mahasiswa Fakultas Kedokteran Gigi