HIMARO Gelar Company Visit

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Tim Himaro saat di BATAN. (Foto: Istimewa)

UNAIR NEWS – Company Visit adalah bentuk kegiatan kunjungan di instansi/perusahaan di bidang kesehatan terutama radiologi dan juga suatu kegiatan rutin HIMARO yang dilaksanakan setiap tahunnya. Untuk tahun 2019 ini Company Visit dilakukan di Bandung yang telah dilaksanakan pada tanggal 4 – 8 Agustus 2019. Di Bandung sendiri keluarga HIMARO berkunjung di suatu instansi yaitu Rumah Sakit Hasan Sadikin dan Batan (Badan Tenaga Nuklir Nasional).

Di RS Hasan Sadikin tim berkunjung di 2 bidang kesehatan yaitu Radiodiagnostik dan Kedokteran Nuklir. Dari radiodiagnostik sendiri kita mempelajari alat-alat radiologi seperti CT-Scan dan MRI dan disana kami juga didampingi oleh radiographer sekaligus narasumber untuk membimbing kami disana. Untuk di kedokteran nuklir tim mempelajari alat-alat kedokteran nuklir seperti PET, SPECT dan lainnya.

Tidak hanya itu, tim juga didampingi oleh seorang dokter spesialis kedokteran nuklir yang bertujuan untuk memberi atau membagi ilmu tentang kedokteran nuklir. Selain itu, di RS Hasan Sadikin juga diperkenalkan lingkungan disana dan juga diberitahu tentang sejarahnya Rumas Sakit Hasan Sadikin. 

Sementara, diluar dari kunjungan kami disana, tim yang didampingi oleh dosen juga menjalin kerjasama, dimana menjalin kerjasama ini dilakukan untuk fasilitas mahasiswa/I Radiologi agar bisa melakukan PKL (Praktek Kerja Lapangan) ataupun magang di Rumah Sakit Hasan Sadikin.

Selain berkunjung di rumah sakit tim juga berkunjung di suatu instansi penting yaitu BATAN Bandung yang termasuk BATAN pertama kali di Indonesia. Disana tim juga didampingi oleh narasumber yang ahli di bidang tersebut dan kami diajak berkeliling di lingkungan BATAN Bandung.

Penulis: Tim HIMARO

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).