FISIP UNAIR Warnai Akhir Agustus dengan Pekan Seni

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Peserta lomba mural tengah melukis di acara Pekan Seni FISIP UNAIR. (Foto: Zanna Afia Deswari)

UNAIR NEWS – Pemandangan berbeda nampak di beberapa lokasi saat memasuki Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Airlangga (UNAIR) Kampus B. Warna-warni bunting flag segitiga dan payung kecil yang menghiasi langit-langit taman kampus oranye cukup menarik perhatian siapapun yang berlalu di sana.

Menutup bulan Agustus, FISIP UNAIR menggelar kegiatan bertajuk Pekan Seni pada 27-30 Agustus 2019. Kegiatan yang dinisiasi oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FISIP UNAIR tersebut menjadi ajang bagi mahasiswa unjuk kebolehan di bidang seni dan kreatifitas.

Pekan Seni menjadi agenda tahunan yang rutin diselenggarakan. Terdapat tiga jenis lomba yang dapat diikuti oleh mahasiswa, di antaranya, FISIP Young Idol (FYI), lomba seni mural, dan lomba fotografi.

Muhammad Risyad Fahlevi, Ketua BEM FISIP 2019 mengatakan Pekan Seni tahun ini digelar bersamaan dengan Formaba. Formaba sendiri merupakan lomba ala Agustusan yang dikhususkan bagi mahasiswa baru. Meski keduanya acara berbeda, kali ini Pekan Seni dan Formaba saling berkolaborasi.

“Ini (Pekan Seni, Red) menjadi salah satu ajang yang mempertemukan mahasiswa FISIP dari berbagai prodi melalui kegiatan seni dan diselingi oleh acara Formaba. Tahun ini kita memang saling berkolaborasi,” terangnya.

Berbeda dengan tahun sebelumnya, kegiatan Pekan Seni kali ini lebih awal diselenggarakan. Risyad menyebutkan hal itu lantaran, BEM FISIP tengah mempersiapkan acara besar lain di bulan Oktober. Sehingga jadwal Pekan Seni dan Formaba dibarengkan pada akhir Agustus.

Acara puncak Pekan Seni akan berlangsung pada Jumat (30/8/2019). Terdapat pameran seni mural, fotografi, hingga penampilan seni dari para finalis FYI yang akan memeriahkan acara. Mahasiswa FISIP berkesempatan memberi penilaian masing-masing karya. Para pemenang lomba akan diumumkan di pengujung puncak acara Pekan Seni 2019.  

“Harapannya semoga semua kegiatannya lancar, dan seluruh mahasiswa FISIP antusias meramaikan acara. Meskipun sesekali ada insiden kecil di suatu kompetisi, itu hal yang biasa. Semoga di puncak acara nanti, semua diberi kelancaran,” pungkas mahasiswa Ilmu Politik 2016 tersebut. (*)

Penulis : Zanna Afia Deswari

Editor : Binti Q. Masruroh

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).