Cangkang Kapsul Rumput Laut dan Stem Cell jadi Sorotan di RITECH EXPO 2019

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Para pengunjung saat melihat hasil inovasi karya Universitas Airlangga. (Foto: Istimewa)

UNAIR NEWS – Universitas Airlangga kembali mengikuti gelaran pameran riset dan inovasi tahunan RITECH EXPO 2019 di Lapangan Puputan Denpasar, Bali sejak tanggal 25 hingga 28 Agustus 2019. Produk unggulan yang dipamerkan UNAIR lebih banyak dari tahun-tahun sebelumnya seperti Nonikit, Dentolaser, Koniderm, Glukosamin, Stemcell dan yang tak ketinggalan produk unggulan UNAIR yang baru saja diluncurkan yakni Cangkang Kapsul Rumput Laut.

Bersama karya inovasi anak bangsa yang lain, produk unggulan UNAIR di RITECH EXPO 2019 sukses mencuri perhatian pengunjung yang datang di booth. Stemcell dan Cangkang Kapsul Rumput laut menjadi “primadona” karena dua temuan penelitian tersebut tergolong inovatif dan unik.

Saat ditemui, Joko Purwanto, salah satu Staf Lembaga Pengembangan Bisnis dan Inkubasi (LPBI) UNAIR yang bertugas di booth UNAIR tersebut mengatakan, Stem Cell dan Cangkang Kapsul Rumput Laut menjadi barang yang paling banyak mendapatkan atensi publik untuk melihat lebih dekat dan mencoba secara langsung.

“Disini banyak pelajar yang penasaran sama cangkang kapsul rumput laut, mereka sering bertanya mengapa menggunakan bahan utama rumput laut dan perbandingan dengan kapsul konvensional lainnya,” tutur Joko

Seperti yang diketahui bahwa cangkang kapsul rumput laut yang dikembangkan seorang peneliti Universitas Airlangga berbahan dasar rumput  bisa dipastikan halal. Selain itu, cangkang kapsul tersebut juga memanfaatkan kekayaan alam rumput laut yang mudah ditemukan karena tersedia melimpah hampir di seluruh Indonesia. Saat ini, Cangkang Kapsul Rumput Laut merupakan bagian dari teaching industry Rumput Laut Univeritas Airlangga. Produksi Cangkang Kapsul Rumput laut Universitas Airlangga bisa mencapai satu juta cangkang kapsul setiap harinya.

Selain cangkang kapsul rumput laut, lanjutnya, sebagian besar pengunjung wanita penasaran mencoba krim anti penuaan yang terbuat dari stemcell hasil penelitian yang dikembangkan di Universitas Airlangga yang di klaim lebih cepat dalam meremajakan sel-sel dalam tubuh. Menurut Joko, RITECH EXPO 2019 dinilai tepat untuk memperkenalkan dua produk unggulan tersebut kepada publik sebelum dikomersilkan karena pengunjung yang hadir dalam RITECH EXPO 2019 terdiri dari beragam usia.

“Sebelum kami pasarkan, masyarakat harus tahu definisi dan manfaat produk unggulan UNAIR, maka dari itu dari RITECH EXPO 2019 ini juga sebagai ajang sosialisasi dan branding produk,” pungkas Joko.

Penulis: Faridah Hariyani

Editor: Nuri Hermawan

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave Replay

Close Menu