Promosikan Pariwisata Melalui Kopi

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Mahasiswa D3 Pariwisata UNAIR memberikan edukasi soal pariwisata melalui lomba kopi. (Dok. Pribadi)

UNAIR NEWS – Indonesia merupakan negeri yang sangat kaya akan sumber daya alam dan dipenuhi tempat-tempat wisata menarik. Hal itulah yang menjadikan prodi pariwisata menjadi salah satu prodi yang naik daun akhir-akhir ini. Mahasiswa pariwisata dikenal kreatif dan berperan penting dalam memromosikan daya tarik wisata Indonesia melalui berbagai kegiatan menarik.

Tak terkecuali bagi mahasiswa D3 Pariwisata Universitas Airlangga (UNAIR). Pada Dies Natalis tahun ini, mahasiswa D3 Pariwisata mengusung tema tropical dengan fokus utamanya yaitu lomba kopi. Tema ini tentu saja disambut baik oleh warga UNAIR dan masyarakat umum, terlebih ketertarikan masyarakat akan kopi sedang memuncak belakangan ini.

“Kami mengusung tema tropical karena saat ini sedang musim panas dan kami rasa tema tersebut cocok untuk acara seperti Dies Natalis ini,” ungkap Salsabil, anggota divisi acara Dies Natalis D3 Pariwisata UNAIR.

Salsabil mengungkapkan, Indonesia adalah salah satu negara yang sangat kaya akan sumber daya alam, salah satunya adalah kopi. Alasan itulah yang membuat tim panitia Dies Natalis D3 Pariwisata sepakat untuk menjadikan kopi sebagai topik utama mereka tahun ini.

“Di sini kami lebih mengarah ke edukasinya. Dimana Indonesia ini menghasilkan kopi yang berkualitas bagus. Jadi selain ada lomba tentang kopi, kami juga menghadirkan pembicara yang ahli dalam bidang tersebut,” jelas Salsabil.

Peserta dari lomba kopi tersebut bermacam-macam. Mulai dari mahasiswa, barista, bahkan pemilik kedai kopi. Selain lomba kopi, acara Dies Natalis itu juga diisi dengan berbagai kegiatan lain yang menarik. Seperti kompetisi swafoto, penampilan tari tradisional, hingga penampilan spesial dari Kiara Kelana dan Kanaya.

Menurut Salsabil, konsep yang diusung pada dies natalis D3 pariwisata berbeda-beda. Jika tahun lalu lebih mengarah ke konsep talkshow maka tahun ini acara dikemas lebih santai.

Salsabil pun bersyukur respon mahasiswa cukup baik untuk acara ini. Hal ini terlihat dari ramainya pengunjung yang memadati area lomba kopi hingga bazaar pada hari minggu (18-08-2019) lalu. Selain itu, dengan diadakannya acara ini, Salsabil berharap bisa turut melakukan branding untuk jurusan pariwisata.

“Terlebih, Indonesia sendiri sangat kaya akan obyek wisata. Jadi kami berharap prodi pariwisata ini bisa lebih dikenal di masyarakat luas,” tutupnya. (*)

Penulis : Sukma Cindra Pratiwi

Editor : Binti Q Masruroh

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).