FKM UNAIR Siap Meriahkan Hari Ulang Tahun ke 26

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
PELEPASAN balon oleh Prof. Dr. Tri Martiana dr., M.S. sebagai tanda dibuka HUT FKM UNAIR ke 26. (Foto: Istimewa)
PELEPASAN balon oleh Prof. Dr. Tri Martiana dr., M.S. sebagai tanda dibuka HUT FKM UNAIR ke 26. (Foto: Istimewa)

UNAIR NEWS – Kegembiraan dan tawa mengudara saat pembukaan serangkaian kegiatan Hari Ulang Tahun (HUT) Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Airlangga (UNAIR) ke-26. Prosesi pembukaan diselenggarakan di Gazebo, Taman FKM UNAIR pada Jumat (23/8/19).

Pemotongan tumpeng dan pelepasan balon mewarnai serangkaian acara pembukaan tersebut. Turut hadir jajaran tinggi fakultas, dosen, tenaga pendidik, akademik, kemahasiswaan, perwakilan mahasiswa, dan beberapa undangan.

Inge Dhamanti SKM, M.Kes., M.PH. PhD., selaku ketua acara HUT FKM UNAIR ke-26 dalam sambutannya menyampaikan bahwa dalam tiga bulan kedepan akan ada banyak kegiatan yang akan melibatkan seluruh civitas akademika FKM UNAIR. Baik bidang kesenian dan olahraga, akademik, pengmas, maupun lain-lain.

“Dalam tiga bulan kedepan akan ada banyak kegiatan yang bapak ibu, mahasiswa, monggo join” kata Inge.

“Diantaranya ada dekan cup, pesta rakyat, dan layar tancap,” tambahnya.

Adapun rangkaian acara HUT FKM UNAIR yakni pembukaan; workshop penulisan artikel ilmiah populer; dekan cup; jalan sehat; pemeriksaan komposisi tubuh dan konsultasi gizi; simposium: menuju kampus ramah difabel;  workshop article review dan systematic review; webinar; bedah buku kesehatan masyarakat; pesta rakyat dan layar tancap; seminar hari kesehatan nasional; data analysis ‘R’ software; seminar awam dan pemeriksaan kesehatan mata; faculty social responsibility; dan gebyar FKM.

Dalam pembukaan tersebut, Dekan FKM UNAIR Prof. Dr. Tri Martiana dr., M.S. memaparkan bahwa selain untuk membuka HUT FKM UNAIR, kegiatan itu juga sekaligus syukuran atas keberhasilan FKM UNAIR dalam akreditasi S1, S2, S3 Kesehatan Masyarakat yang berhasil menyabet akreditasi A tahun ini. Tidak hanya itu, dalam acara itu juga sekaligus peresmian taman, gazebo, ruang diskusi mahasiswa, ruang kerja S2, dan ruang tenaga pendidik yang baru saja selesai dibangun.

“Alhamdulillah selain akreditasi nasional, tim kami juga sedang mempersiapkan untuk akreditasi internasional. Dan alhamdulillah FKM UNAIR juga telah berhasil menyelesaikan beberapa fasilitas baru,” ungkap Prof. Tri.

Penulis: Ulfah Mu’amarotul Hikmah

Editor: Feri Fenoria Rifa’i

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave a Replay

Berita Terkini

Laman Facebook

Artikel Populer
Close Menu