Jalin Komunikasi Dengan Alumni, Hima Fisioterapi Adakan “Tali Akrab Fisioterapi 2019”

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
ALUMNI Program Studi Fisioterapi 2015 sedang melakukan sharing dengan Hima Fisioterapi pada acara Tali Akrab 2019. (Foto : Istimewa)
ALUMNI Program Studi Fisioterapi 2015 sedang melakukan sharing dengan Hima Fisioterapi pada acara Tali Akrab 2019. (Foto : Istimewa)

UNAIR NEWS Guna menjalin keakraban antar mahasiswa, Himpunan Mahasiswa (Hima) Program Studi (Prodi) Fisioterapi Universitas Airlangga (UNAIR) menyelenggarakan kegiatan bertajuk “Tali Akrab”. Bertempat di Aula Fakultas Vokasi (FV) UNAIR, kegiatan itu sukses dilaksanakan pada Minggu, (18/8/2019).

Sesuai namanya, acara itu bertujuan untuk menjalin komunikasi dengan para alumni Prodi Fisioterapi. Kegiatan tahunan itu dihadiri sekitar 80 orang dari mahasiswa angkatan 2017 dan 2018, alumni angkatan 2010–2016 hingga dosen prodi fisioterapi.

Melalui kegiatan itu, peserta yang hadir diharapkan dapat saling berbagi pengalaman. “Walaupun hanya beberapa yang bisa hadir, tetapi kita tetap bisa sharing pengalaman kerja  sehingga lebih mengenal bagaimana seorang fisioterapis di dunia kerja yang sesungguhnya,” ucap Jauharol Faiqoh selaku ketua pelaksana.

Jauharol Faiqoh atau yang kerap disapa Faiq itu mengatakan bahwa menjalin keakraban antara mahasiswa dan alumni merupakan hal yang sangat penting. “Karena apabila keakraban dapat terwujud, mahasiswa Fisioterapi dapat saling bertukar ilmu mengenai fisioterapi, baik dengan dosen maupun alumni,” katanya.

Selain dapat mempererat komunikasi, kegiatan itu sekaligus menjadi sarana untuk menjaga silaturahmi antar mahasiswa, alumni, dan dosen Program Studi Fisioterapi. Layaknya agenda kegiatan pada umumnya, acara itu diawali dengan sambutan-sambutan dari Jauharol Faiqoh selaku ketua pelaksana; Andi Syaifudin selaku ketua Hima Fisioterapi; dan Akhmad Susiloadji, S.Tr.Kes sebagai perwakilan pembina prodi fisioterapi.

Lalu, dilanjutkan dengan ceramah dari Ustadz Zainal Arifin dan makan bersama diiringi alunan acoustic dari Hima Fisioterapi. Acara ditutup dengan agenda inti, yakni sharing dengan alumni.

”Dari acara ini, kami berharap mahasiswa dan alumni dapat menjalin komunikasi yang baik. Sehingga jika ada perlu, baik masalah hima maupun masalah pekerjaan, koordinasi kami juga lebih mudah”, pungkas Faiq. (*)

Penulis: Erika Eight Novanty

Editor: Feri Fenoria Rifa’i

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave a Replay

Berita Terkini

Laman Facebook

Artikel Populer
Close Menu