Semarak Agustusan Ala Warga UKM UNAIR

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Lomba balap karung di halaman parkir Student Center Center Kampus C UNAIR (18/8/19). (Foto: Faisal Dika Utama)

UNAIR NEWS – Memperingati kemerdekaan Republik Indonesia ke-74, Forum Komunikasi (Forkom)  Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Universitas Airlangga (UNAIR) mengadakan kegiatan lomba yang diikuti seluruh anggota UKM yang ada di UNAIR. Mengusung tema “Semarak Agustusan Arek UKM” kegiatan yang dilaksanakan di gedung Student Center (SC) UNAIR Kampus C tersebut mempelombakan beberapa pertandingan diantaranya, paku kurung, kardus sepak estafet karung pipah basah manjah, kerupuk terbang dan tarik tambang Minggu (18/8/19).

Abdul Manab yang merupakan salah satu peserta lomba mengungkapkan jika lomba yang dilaksanakan mengungkapkan kegiatan yang dilaksanakan Forkom ukm dalam rangka memperingati kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 sangat sangat positif karena dapat lebih merekatkan silaturahmi antar warga UKM.

“Kegiatan lomba yang dilaksanakan sangar positif karena seluruh warga UKM berpartisipasi sehingga dapat meningkatkan silaturahmi antar warga UKM,” ungkap Manab.

Merupakan sebuah anugerah dimana seluruh rakyat dapat hidup damai, tanpa perlu berperang dan menumpahkan darah seperti para pejuang kemerdekaan. Hal itu yang melatarbelakangi kegiatan lomba yang diselenggarakan oleh Forkom UKM sebagai wujud menghargai jasa para pahlawan.

Lomba sepak kardus warga UKM UNAIR dalam rangka semarak 17 Agustus di gedung Student Center Kampus C UNAIR (18/8/19). (Foto: Faisal Dika Utama)

“Salah satu wujud rasa syukur dan menghargai jasa para pahlawan kemerdekaan Indonesia, dimana dari Sabang hingga Merauke dapat hidup rukun tanpa adanya penjajah adalah menyemarakkan kemerdekaan dengan lomba,” ujar Arief selaku ketua pelaksana kegiatan.

Wakil Ketua Forkom UKM, Fatoni, menjelaskan bahwa salah satu tujuan dari kegiatan lomba tersebut adalah meningkatkan semangat dari warga UKM sehingga dapat solid dan mengembangkan prestasi mengantar UNAIR menuju 500 World Class University (WCU).

“Kegiatan ini bertujuan menggugah semangat warga UKM agar lebih solid dan berprestasi di UNAIR,” ucap Fatoni.

Lomba kerupuk terbang warga UKM UNAIR bertempat di punggung Student Center Center Kampus C UNAIR (18/8/19). (Foto: Faisal Dika Utama)

Sejalan dengan Wakil Ketua Forkom, Blandina menambahkan harapan bagi warga UKM untuk terus belajar dan berarya dan berjuang utamanya saat berkompetisi dengan mental juara.

“Harapannya warga UKM dapat terus meraih prestasi dan meningkatkan rasa kekeluargaan di UKM UNAIR, karena kita adalah tiga, Persatuan Indonesia. Semangat Dadi Juara!,” pungkas Blandina yang menjabat sebagai Ketua Forkom.

Rangkaian kegiatan “Semarak Agustusan Arek UKM” ditutup dengan malam penganugerahan bagi para pemenang lomba dan makan bersama seluruh anggota UKM yang dilaksanakan di gedung SC kampus C UNAIR. (*)

Penulis : Faisal Dika Utama

Editor.  : Binti Q Masruroh

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave a Replay

Berita Terkini

Laman Facebook

Artikel Populer
Close Menu