Lima Belas Tim PKM UNAIR Siap Bertarung pada PIMNAS 32 di Bali

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
KONTINGEN PIMNAS UNAIR Tahun-Tahun Sebelumnya. (Ilustrasi : Muhammad Wildan Suyuti)

UNAIR NEWS – Akhir Agustus 2019 kompetisi bergengsi bagi seluruh Perguruan Tinggi di Indonesia akan berlangsung di Bali. Kompetisi tersebut tak lain adalah Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS) yang terselenggara setiap tahun dan diikuti oleh seluruh Perguruan Tinggi di Indonesia.

Tentunya event bergengsi yang akan berlangsung pada 27-31 Agustus 2019 di Universitas Udayana (UNUD) Bali itu akan melahirkan sejarah baru dan inovasi menarik dari seluruh peserta. Selain itu PIMNAS juga menjadi ajang unjuk gigi kualitas sumber daya mahasiswa yang dimiliki oleh perguruan tinggi.

Pada gelaran PIMNAS 32 ini Universitas Airlangga (UNAIR) berhasil mengirimkan 15 tim terbaiknya. Berikut adalah daftar 15 tim yang siap mengharumkan nama UNAIR di ajang PIMNAS 32 dengan berbagai inovasi:

  1. Program Kreativitas Mahasiswa – Gagasan Tertulis (PKM-GT) dengan karya yang berjudul” ATSUNA CITY (ANTI TSUNAMI CITY) : KONSEP KOTA PESISIR  MASA DEPAN BERBASIS G-WALL DAN AUTO-SHELTER” karya tersebut merupakan inovasi dari Abdufattah Yurianta, Ayu Andira Faulina Wardianingsih, dan Noor Amina Varhana.
  2. Program Kreativitas Mahasiswa – Karsa Cipta (PKM-KC) dengan karya yang berjudul “CW Matre (Compression Corset with Magnetic Technologies and Regulator) untuk Penyembuhan Varises” karya tersebut merupakan inovasi dari Brian Johanes Reynaldi, Yang Sa’ada Kamila Ariansyah Putri, dan Dinda Cyberputri.
  3. Program Kreativitas Mahasiswa – Karsa Cipta (PKM-KC) dengan karya yang berjudul “”Splitter” : Prototype Software Digital Marketing Berbasis Artificial Intelligence untuk meningkatkan omset usaha” karya tersebut merupakan inovasi dari M. Fairuzzudin Zuhair, Inas Pramitha Abdini Haq, dan Davin Azaria Rianda.
  4. Program Kreativitas Mahasiswa – Pengabdian Masyarakat dengan karya yang berjudul “PELATIHAN DILAN (DISTILASI SEDERHANA) SEBAGAI UPAYA REVITALISASI PROGRAM SERENISASI DESA CODO, MALANG” karya tersebut merupakan inovasi dari Favian Rafif Firdaus, Fathnin Ulya Naima, Ahmad Naufal Maulana Akbar, Nimas Rizqi Firdausy Haq, dan Dewi Lestari.
  5. Program Kreativitas Mahasiswa – Pengabdian Masyarakat dengan karya yang berjudul “SRIKANDI SIAGA (SERIKAT PENDIDIKAN IBU SADAR GIZI KELUARGA): EDUKASI PENCEGAHAN STUNTING SEJAK DINI DI DESA PROPPO KECAMATAN PROPPO KABUPATEN PAMEKASAN” karya tersebut merupakan inovasi dari Meirina Nur Asih, Ika Zulkafika Mahmudah, Halfie Zaqiyah Gusti Puspitasari, Tya Wahyun Kurniawati, dan Miftahul Desiyan Syaifun Muhsin.
  6. Program Kreativitas Mahasiswa – Kewirausahaan (PKM-K) dengan karya yang berjudul “”ULAWAK” : UBI JALAR DAN TEMULAWAK SEBAGAI GROWTH PROMOTOR AYAM BROILER” karya tersebut merupakan inovasi dari Ramy Inas Mahirah Mufa, Ahda Idzha Safira, Febi Dwinda Alfifah, Jasmine Abitha Maysha Amadea, dan Kamailiya Ulfah.
  7. Program Kreativitas Mahasiswa – Kewirausahaan (PKM-K) dengan karya yang berjudul ““DJENGKOLIC” Facial Wash & Scrub Antiaging dan Brightening dari Kulit Jengkol” karya tersebut merupakan inovasi dari Mazhar Ardhina Silmi, Kholidatul Fauziyah,Diah Ayu Laraswati, Nursanti Arya Pratiwi, dan Rizki Amalia Arifiani.
  8. Program Kreativitas Mahasiswa – Kewirausahaan (PKM-K) dengan karya yang berjudul “SOTURU : INOVASI HYDROGEL RELAXANT ANTIINSOMNIA DARI EKSTRAK KULIT JERUK PAHIT (CITRUS AURANTIUM)” karya tersebut merupakan inovasi dari Fitri Almaidah, Fiqi Ervianoer Maulinda, Luh Putu Ariyani Pratiwi, Diah Ayu Retanti, dan Puja Adi Priatna.
  9. Program Kreativitas Mahasiswa – Penelitian Eksakta (PKM-PE) dengan karya yang berjudul “EFEKTIVITAS EKSTRAK ETANOL KULIT NANAS (Ananas comosus L. merr) TERHADAP PENYEMBUHAN LUKA INSISI” karya tersebut merupakan inovasi dari Fina Ainur Rohmah, Teguh Dwi Saputro, dan Windi Nurhidayah.
  10. Program Kreativitas Mahasiswa – Penelitian Eksakta (PKM-PE) dengan karya yang berjudul “APLIKASI NANOTECHNOLOGY PADA SURVIVAL FOOD SEBAGAI UPAYA MENINGKATKAN KETAHANAN HIDUP KORBAN BENCANA” karya tersebut merupakan inovasi dari Ningsih Putri Herman, Melly Octaviany, dan Tya Wahyun Kurniawati.
  11. Program Kreativitas Mahasiswa – Penelitian Eksakta (PKM-PE) dengan karya yang berjudul “Prospek 3D Printing dalam Pembuatan Scaffold Tulang sebagai Penghantar Obat Spinal Tuberculosis” karya tersebut merupakan inovasi dari Inten Firdhausi Wardhani, Rofi Mega Rizki Samudra, dan Katherine.
  12. Program Kreativitas Mahasiswa – Penelitian Eksakta (PKM-PE) dengan karya yang berjudul “Novelty Elektroda Graphene Oxide Termodifikasi Ferrocene Sebagai Sensor Whitening Agent Arbutin” karya tersebut merupakan inovasi dari Irawati Sholikhah, Qurratu A’yun Subki, dan Wahyu Setya Rini.
  13. Program Kreativitas Mahasiswa – Penelitian Eksakta (PKM-PE) dengan karya yang berjudul “STUDI IN VIVO BIOMATERIAL BERBASIS KOLAGEN – KITOSAN – SODIUM HYALURONATE SEBAGAI ARTIFISIAL KORNEA” karya tersebut merupakan inovasi dari Novi Dwi Widya Rini, Marsya Nilam Kirana, dan Tri Astutik.
  14. Program Kreativitas Mahasiswa – Penelitian Eksakta (PKM-PE) dengan karya yang berjudul “POTENSI EKSTRAK ASAM JAWA SEBAGAI KRIM TABIR SURYA UNTUK PENCEGAHAN KANKER KULIT” karya tersebut merupakan inovasi dari Fatihatul Alifiyah, Diyna Rusaylina Purwanto, dan Fakhriyah Dinina.
  15. Program Kreativitas Mahasiswa – Penelitian Eksakta (PKM-PE) dengan karya yang berjudul “KARAKTERISASI IN-VITRO SCAFFOLD PLA 3D-PRINTING DENGAN COATING HIDROKSIAPATIT-KITOSAN UNTUK REKONSTRUKSI MANDIBULA” karya tersebut merupakan inovasi dari Anis Fitria Wulandari, Siti Zulaihah, dan Ika Rachmadanti.

Penulis : Wildan Suyuti

Editor : Khefti Al Mawalia

This post is also available in: English

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave a Replay

Berita Terkini

Laman Facebook

Artikel Populer
Close Menu