Dari Suap Pisang Hingga Kupas Telor, Ini Kehebohan Lomba DWP UNAIR

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin

UNAIR NEWS – Semangat emak-emak terlihat dalam lomba kemerdekan. Itu bisa disaksikan pada gelaran lomba yang dilakukan oleh Dharma Wanita Persatuan (DWP) Universitas Airlangga (UNAIR).

Teriakan demi teriakan heboh terdengar di ruangan Kahuripan, Lantai 3, Kantor Manajemen, UNAIR, pada Jum’at (16/8/2019). Teriakan itu, rupanya, berasal dari kegembiraan mereka, para istri pejabat (PNS) di lingkungan UNAIR, yang merayakan lomba nan setahun sekali tersebut.

Ada tiga ragam lomba yang dilakukan. Di antaranya, lomba memasukkan kelereng, lomba suap pisang, dan lomba kupas kulit telor asin. Pada lomba suap pisang, peserta mengenakan penutup mata dan diwajibkan untuk menyuapi rekannya dengan mata tertutup.

”Cinta, lambaikan tangan,” ketus Ibu Uli, untuk mengode peserta.

Di lomba lain, yakni lomba mengupas kulit telor asin. Peserta semakin antusias mengikuti kegiatan. Bagaimana tidak? Secara bergantian, peserta harus mengupas kulit telor dengan durasi sangat singkat, yakni hanya 15 detik.

Sementara itu, di lomba terakhir, yakni lomba kelereng. Peserta harus menggigit sendok dengan kaki menghimpit balon. Ibu-ibu begitu senang dengan langkah peserta yang mulai tergopoh-gopoh dengan kaki yang menghimpit balon.

Pada akhir kegiatan, ketua DWP UNAIR, Erni Yunianti Hadisukma S.T, mengatakan bahwa kegiatan itu diselenggarakan untuk memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia sekaligus untuk mempererat ikatan di lingkungan DWP UNAIR.

”Selain itu, juga untuk menggelokan kembali semangat perjuangan kemerdekaan kan dilingkungan kita (UNAIR, red),” ujarnya.

Perlu diketahui, DWP UNAIR merupakan sebuah organisasi yang beranggotakan istri Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Universitas Airlangga. (*)

Penulis: Faris Ilham Rosyidi

Editor: Feri Fenoria Rifa’i

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).