Prof Nursalam Lantik 111 Perawat untuk Siap Bersaing di Internasional

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
FOTO Bersama 111 perawat FKp UNAIR (Foto: Achmad Ubaidillah Mughni)

UNAIR NEWS – Fakultas Keperawatan (FKp) Universitas Airlangga (UNAIR) melantik sebanyak 111 perawat. Bertempat di Airlangga Convention Center (ACC), mahasiswa keperawat dilantik oleh dekan FKp di hadapan jajaran pimpinan UNAIR dan instansi mitra. Yaitu Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya, Poltekes Kemenkes Surabaya, Stikes Hang Tuah, Universitas Muhammadiyah Surabaya, serta para orang tua pada Selasa (13/8/2019).

Pelantikan itu menandai keberhasilan para mahasiswa keperawatan melewati masa pendidikannya selama 5 tahun. Yakni, saat menempuh pendidikan di FKp UNAIR dengan berbagai target kompetensi yang tinggi.

Prof. Nursalam M.Nurs (Hons) Dekan FKp UNAIR berpesan, seiring bertambahnya waktu kesiapan mahasiswa keperawatan dalam kemampuan mengarungi persaingan juga menjadi nilai yang tidak kalah penting. Para perawat diharapkan melihat keterbukaan akses informasi untuk berkiprah di dunia internasional.

Selanjutnya, Prof. Nursalam menyebutkan bahwa menjadi bagian UNAIR, mahasiswa keperawatan mesti memiliki kebanggan dan kepercayaan diri yang tinggi. Sebab, FKp UNAIR sudah terakreditasi AUN (ASEAN University Network), namun upaya peningkatan kualitas menuju akreditasi internasional juga terus dilakukan.

“FKp UNAIR merupakan salah fakultas dengan prodi keperawatan terbaik yang berada di Indonesia. Karena itu, masuk UNAIR sangat sulit, dan setelah mereka diterima, lulus pun sulit. Oleh karena itu berbanggalah dan tetaplah menjadi Excellence Ners with Morality,” ucapnya dikuti tepuk tangan hadirin.(*)

Penulis: Achmad Ubaidillah Mughni

Editor: Khefti Al Mawalia

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).