UNAIR dan Jawa Pos Bahas Walikota Surabaya 2020

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Pakar politik UNAIR Aribowo (tengah, baju biru) saat menyampaikan pendapat soal pemimpin ideal Kota Surabaya, Selasa 13 Agustus 2019, di Ruang Redaksi Jawapos, Gedung Graha Pena lt IV. (Foto: Agus Irwanto)

UNAIR NEWS – Sebagai salah satu pengabdian masyarakat dalam hal menyiapkan pemimpin kota Surabaya, kalangan akademisi Universitas Airlangga mengajukan kriteria ideal walikota yang dibutuhkan di masa mendatang. Untuk itu, Redaksi Jawa Pos bersama Universitas Airlangga menggelar diskusi dengan tema “Pemilihan Walikota Surabaya 2020”.

Hadir dalam pertemuan itu 15 pakar Univeritas Airlangga yang berasal dari berbagai bidang ilmu. Di antaranya, pakar dari bidang kedokteran, kesehatan masyarakat, politik, hukum, psikologi, sosial, hingga seni dan budaya. Diskusi berlangsung Selasa 13 Agustus 2019, di Ruang Redaksi Jawapos, Gedung Graha Pena lt IV.

Pemimpin Redaksi Jawa Pos Abdul Rokhim mengatakan, kalangan akademisi dan ahli dari Universitas Airlangga diundang untuk membangun sebuah kesadaran dan rasa kebutuhan bersama, terhadap agenda penting setiap lima tahun sekali, yaitu memilih walikota Surabaya.

Menurutnya, walikota adalah unsur pemerintahan penting untuk membuat Surabaya lebih baik. Karena itu, ppemikiran dan partisipasi dari semua pihak, khususnya akademisi, akan membuat proses pemilihan berada pada jalur uang tepat. Sehingga, akan dihasilkan pemimpin yang berkualitas untuk Surabaya yang lebih baik.

“Kami berharap redaksi akan mendapatkan pokok-pokok pemikiran dari berbagai perspektif dan bidang, baik aspek ekonomi, sosial, hukum, psikologi, pendidikan, kesehatan, sehingga dengan multi angle, tersebut akan menghadirkan pemahaman parameter kepemimpinan untuk Surabaya,” terang Rochim.

Selain itu, untuk para calon kandidat, pokok-pokok pemikiran akademisi dan ahli dari Universitas Airlangga dapat dijadikan patokan dalam membuat program yang akan ditawarkan. Sehingga, dalam tempo satu tahun sebelum pemilihan, para calon Walikota Surabaya dapat menyiapkan program-program mereka. (*)

Penulis: Binti Q. Masruroh

This post is also available in: English

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave a Replay

Berita Terkini

Laman Facebook

Artikel Populer
Close Menu