Khofifah Ingin PTN di Jatim Aktif Dukung Berbagai Program Pemprov

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa saat memberikan papara dihadapan forum rektor se-Jatim. (Foto: Agus Irwanto)

UNAIR NEWS – Guna  meningkatkan kualitas Indeks Pembanguna  Manusia (IPM) di Provinsi Jawa Timur, Forum Rektor se-Jatim bersama Pemerintah Provinsi Jawa Timur menggelar “FGD Program Pembangunan Provinsi Jawa Timur Tahun 2019 Bersama Forum Rektor”.

Bertempat di Aula AMERTA Kampus C Universitas Airlangga pada Sabtu (10/8), acara itu dihadiri langsung Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parwansa. Dihadapan forum rektor dan jajaran pemerintah yang ia naungi, Khofifah menegaskan bahwa pihaknya ingin berbagai PTN yang ada di Jatim terlibat aktif dalam penentuan kebijakan di Jawa Timur. Terlebih kebijakan yang menyangkut peningkatan kualitas IPM.

Tidak hanya itu, gubernur perempuan pertama itu juga mengajak para pemangku kebijakan di PTN bisa mengoptimalkan keunggulan kampus masing-masing. Hal itu, lanjutnya, tidak lain agar dalam mendukung pembangunan di Jawa Timur bisa lebih maksimal.

“Dari keunggulan masing-masing yang dimiliki PTN, saya harap bisa lebih optimal dalam mendukung perbaikan di Jawa Timur,” ungkapnya.   

Sementara itu, menanggapi pernyataan gubernur, Rektor UNAIR Prof. Dr. Moh. Nasih berujar hal yang senada. Baginya, PTN di Jawa Timur bisa melihat keunggulan masing-masing untuk kemudian ditingkatkan menjadi sebuah arah kebijakan yang lebih baik. Terlebih dalam mendukung program Pemerintah Provinsi Jawa Timur.

Misalnya, lanjut Prof. Nasih, sebagai rektor yang memimpin kampus dengan keunggulan di bidang kesehatan, pihaknya dengan penuh komitmen siap mendukung berbagai perbaikan kondisi kesehatan di Jawa Timur. Hal itu, imbuhnya, telah terbukti dengan banyaknya keterlibatan para civitas akademika dalam mengembangkan dan melakukan berbagai terobosan kesehatan bagi masyarakat Jawa Timur.

“Kami memiliki keunggulan di bidang kesehatan akan siap mendukung pengentasan berbagai masalah kesehatan di Jawa Timur,” tandas Prof. Nasih.

Penulis: Nuri Hermawan

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).