Sambut Dies Natalis ke-58, FEB UNAIR Undang Ratusan Guru dan Siswa SMA Se-Jatim
RATUSAN guru dari berbagai SMA di Jawa Timur saat mengikuti workshop dari psikolog pendidikan, Bapak Rudi Cahyono. (Foto : istimewa)

Sambut Dies Natalis ke-58, FEB UNAIR Undang Ratusan Guru dan Siswa SMA Se-Jatim

UNAIR NEWS – Dalam rangka menyambut Dies Natalis Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Airlangga (FEB UNAIR) yang ke-58, FEB UNAIR menggelar FEB Day. Bertempat di Gedung FEB UNAIR ratusan siswa dan guru dari berbagai SMA se-Jawa Timur beramai-ramai melakukan kunjungan ke FEB UNAIR pada Kamis (8/8/2019).

Menurut Ketua Pelaksana FEB Day, Made Gitanadya Ayu Aryani, S.E., M.S.M., FEB Day merupakan bagian dari rangkaian acara Dies Natalis FEB UNAIR. Pada acara tersebut, FEB membuka pintu bagi guru dan siswa SMA Se-Jawa Timur untuk hadir dan melihat langsung program serta fasilitas yang ada di FEB UNAIR.

 “Total peserta lebih dari 200 siswa dan guru dari 27 SMA se Jawa Timur, meliputi Ponorogo, Tuban, Kediri, Gresik, Surabaya, Sidoarjo dan sekitarnya,” tambahnya.

Para guru dan siswa berkesempatan untuk berdialog langsung dengan Pimpinan FEB UNAIR. Ialah Dekan FEB UNAIR Prof. Dr. Dian Agustia, SE., M.Si., Ak. dan  Staff Wakil Dekan I. M. Khoirul Mubin, SE.,M.Sc. Mereka berdialog mengenai proses belajar mengajar, penawaran international class dan double degree yang ada di FEB UNAIR serta prospek alumni ke depannya.

“Setelah itu para guru mengikuti workshop pemilihan penjurusan siswa SMA dengan narasumber dari psikolog pendidikan, Bapak Rudi Cahyono,” ungkapnya.

Sementara itu, siswa SMA melakukan tour keliling kampus dan pengenalan oleh Himpunan Mahasiswa (HIMA) program studi dari empat departemen di FEB yaitu Ekonomi Pembangunan, Manajemen, Akuntansi dan Ekonomi Islam. Para siswa SMA sangat bersemangat dan aktif mengikuti kegiatan khususnya saat berinteraksi dengan mahasiswa BEM dan HIMA selaku panitia.

“Peserta juga semangat berswafoto dan diunggah ke media sosial dengan hashtag #febday2019 #diesnatalisfebUNAIR #febsatuairlanggahebat saat tour kampus dan di photobooth,” jelasnya.

Lebih lanjut, Gita mengungkapkan bahwa tema besar dari rangkaian Dies Natalis FEB UNAIR ke-58 ini adalah Shining Brave. Tema tersebut bermakna bahwa dengan seiring usia yang bertambah, semoga FEB semakin berani bersinar. Hal ini berlaku bagi setiap komponen yang ada, baik staff, siswa, alumni maupun masyarakat.

“Saya berharap semoga FEB UNAIR bisa menjalin hubungan baik dengan berbagai SMA di Jawa Timur sebagai salah satu stakeholder kampus hingga bisa menjadi pertimbangan sebagai pilihan siswa saat melanjutkan ke perguruan tinggi. Semoga acara ini memberikan manfaat bagi kampus tercinta serta peserta, baik siswa maupun guru,” pungkasnya.

Penulis : Sandi Prabowo

Editor    : Khefti Al Mawalia

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).
Close Menu