FEB UNAIR Gelar Ospek Fakultas Bertajuk Ekonomi Milenial

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
SUASANA saat pelaksanaan Pikmen 2019 di Aula Gedung FEB UNAIR pada Jumat (9/8/2019). (Foto : Istimewa)

UNAIR NEWS – Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Airlangga (FEB UNAIR) menggelar PIKMEN (Pekan Intelektual dan Kebersamaan Mahasiswa Ekonomi dan Bisnis) pada Rabu (7/8/2019) hingga Jumat (9/8/2019). PIKMEN merupakan serangkaian kegiatan dari Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) yang ada di tingkat fakultas.

Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FEB UNAIR, M. Hanif Ichwanudin mengungkapkan bahwa Pikmen 2019 mengangkat tema Ekonomi Milenial. Tema itu kemudian dituangkan dalam beberapa kegiatan seperti role play, Focus Group Discussion (FGD), brain storming, pengabdian masyarakat, sharing Alumni serta kegiatan lainnya

“Saat Pikmen berlangsung, mahasiswa baru FEB UNAIR diperkenalkan dengan keilmuan yang tak lepas dari kehidupan mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Airlangga,” tambahnya.

Hanif, sapaan akrabnya menuturkan bahwa Pikmen 2019 mengambil konsep kegiatan yang interaktif dan atraktif. Tahun ini Pikmen mengangkat tentang isu Unicorn yang kemudian diwujudkan dalam bentuk mindmap dan video interaktif.

“Untuk mendukung UNAIR menuju WCU, Pikmen menggunakan berbagai media sosial dan akun UNAIR yang harapannya mampu meningkatkan Webometrics UNAIR sehingga bisa meningkatkan peringkat UNAIR sebagai universitas terbaik di dunia,” tegasnya.

Selain itu, Pikmen juga mengusung dan mengimplementasikan visi UNAIR HEBAT (Humble, Excellent, Brave, Agile and Transcendents). Mahasiswa baru juga diajak untuk meresapi dan memaknai nilai-nilai FEB dan UNAIR. Harapannya, dengan demikian mahasiswa baru tidak sekedar menjalankan kegiatan, namun dapat mendapatkan nilai dari setiap kegiatan yang dilaksanakannya.

“Beberapa nilai yang diusung Pikmen untuk turut ditanamkan sebagai nilai antara lain senses of belonging (pentingnya rasa memiliki, Red), profesionalitas, dan kritis proaktif,” jelasnya.

Lebih lanjut, Hanif berharap mahasiswa baru dapat memahami dan memaknai nilai-nilai kehidupan selama berkuliah. Hanif berharap mahasiswa baru FEB UNAIR dapat memahami peran dan esensi menjadi mahasiswa.

“Harapannya mahasiswa baru FEB UNAIR dapat memahami esensi menjadi mahasiswa, mampu berperan sebagai agent of change dan memberikan kontribusi lebih untuk fakultas, universitas, bangsa, dan Negara. Dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis untuk Universitas Airlangga dan Indonesia,” pungkasnya. (*)

Penulis : Sandi Prabowo

Editor    : Khefti Al Mawalia

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).