A Satellite Program dalam Asian Congress of Nutrition 2019 dengan WUACD UniversitasAirlangga

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
A Satellite Program dalam Asian Congress of Nutrition 2019 dengan WUACD saat sesi foto bersama. (Foto: Istimewa)

UNAIR NEWS – Tahun ini merupakan ketiga belas kalinya Asian Congress of Nutrition (ACN) diadakan. Kongres ini diadakan setiap empat tahun sekali di negara – negara Asia. Kongres ini bertujuan untuk mendorong pertukaran ilmiah antara peneliti gizi dan pangan, akademisi dan para ahli di negara Asia dan seluruh dunia. Bali terpilih sebagai tuan rumah ACN tahun ini pada 4 – 7 Agustus 2019.

WUACD (World University Association for Community Development) Universitas Airlangga memiliki kesempatan emas untuk mengisi sebuah satellite program di ACN 2019. Dalam program ini, WUACD mengundang Bali Caring Community yang membawa anak – anak pemulung, juga ada kehadiran dari dosen – dosen dari Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Airlangga dan akademisi dari luar negri. Tujuan dari program ini adalah meningkatkan kesadaran kesehatan masyarakat ke masyarakat karena kongres ini dihadiri oleh akademisi dan para ahli dari berbagai negara. Program ini diadakan pada tanggal 5 Agustus 2019 pukul 17.00 WITA.

Program dimulai dengan seluruh peserta diberikan kain batik untuk dikenakan. Lalu, tarian tradisional dan pemandangan sore hari di Temple Garden Westin Hotel menyambut kedatangan peserta. Kebudayaan Bali dan penukaran pemikirian ilmiah menghasilkan harmoni dalam seluruh peserta. Pada akhir acara, seluruh peserta diajak untuk menari bersama dengan para penari tradisional.

“Masyarakat selalu menaruh kita, akademisi atau peneliti, sebagai contoh. Oleh sebab itu, merupakan tanggung jawab akademisi, dokter, bahkan murid untuk memiliki integritas tinggi yang dapat membantu menyejahterakan masyarakat dimanapun mereka berada,” terang Prof. Dr. Ir. H. Hardinsyah, MS, ketua panitia ACN 2019 dan ketua umum Perhimpunan Pakar Gizi dan Pangan Indonesia.

Penulis: Tim WUACD Universitas Airlangga

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).