Gaet Mahasiswa Baru, dengan Semarak Display UKM

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
DISPLAY UKM di Student Center UNAIR pada Minggu (4/8/2019)

UNAIR NEWS – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Univeristas Airlangga (UNAIR) gelar Panca Tirta yang merupakan kegiatan Display UKM bertajuk “Sandya Luhung Tirta Airlangga” yang bermaksud persatuan atau bersatunya UKM untuk UNAIR. Bertempat di Student Center Kampus C Universitas Airlangga, pada Minggu (4/8/2019) hingga Senin (5/8/2019).

Adanaya pengenala mahasiswa baru pada UKM UNAIR sangat penting untuk diketahui. Display UKM adalah semacam taaruf untuk mahasiswa baru dalam mengenal unit kegiatan mana yang akan diikuti. Melalui kegiatan tersebut, mahasiswa baru akan lebih mengenal tentang apa, siapa, dan bagaimana UKM itu berjalan selama ini.

Blandina Easter Grace Wairata, mahasiswi Fakultas Keperawatan (FKp) UNAIR selaku Ketua Forkom tahun 2019 itu mengatakan, UKM merupakan tempat mahasiswa untuk menemukan, menumbuhkan, dan mengembangkan minat dan bakatnya dalam bidang non-akademik, memiliki peran penting untuk berkontribusi meraih prestasi. Ada 42 UKM diantaranya terdiri dari divisi kerohanian, divisi olahraga, divisi beladiri, divisi seni dan divisi khusus. Dari lima divisi tersebut bertujuan untuk menampung segala kemampuan yang dimiliki mahasiswa agar dapat menyalurkan minat, bakat dan keahliannya.

“Saya berharap mahasiswa baru akan mampu memberikan kontribusi yang optimal dalam pengembangan UKM pada khususnya dan Universitas pada umumnya,” tambahnya.

Ketua Display UKM 2019, Aura Dimar berharap setelah adanya serangkaian display UKM diharap mahasiswa baru bisa memutuskan untuk magang serta diharapkan dapat memberikan keakraban dan memicu menorehkan prestasinya yang membanggakan.

“Saya berharap setelah program display dan magang UKM, wadah kegiatan mahasiswa ini bisa berkembang lebih pesat lagi setelah mendapatkan bahan bakar dan semangat baru dari mahasiswa-mahasiswa yang akan menjadi Ksatria Airlangga yang membanggakan. Selamat magang di UKM, Semangat dadi Juara!,” ucapnya.

Dr. M. Hadi Subhan, S.H., M.H., CN., berharap, mahasiswa baru UNAIR untuk ikut serta dan aktif di UKM UNAIR. Dengan demikian, diharapkan mereka mendapat ilmu dan softskill baru yang tidak mereka dapat selama perkuliahan di kelas.

“Pengenalan ini diharapakan agar mahasiswa baru mengetahui potensi yang ada di dalam dirinya dan mereka bisa menyesuaikan dengan UKM yang ada. Ikuti magang dengan baik dan pilih UKM yang sesuai dengan minat dan bakat yang dimiliki. Sehingga mampu meraih prestasi untuk UKM yang berprestasi. UKM kerohanian diharapkan dapat membentuk karakter mahasiswa yang Excellent with Morality,” pungkasnya. (*)

Penulis: Achmad Ubaidillah Mughni

Editor: Khefti Al Mawalia

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).