Wakili Orang Tua, Khofifah Titipkan Harapan Kepada UNAIR

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa saat menghadiri pengukuhan mahasiswa baru Universitas Airlangga, Kamis (1/8). (Foto: Agus Irwanto)

UNAIR NEWS – Rektor Universitas Airlangga (UNAIR) Prof. Dr. Mohammad Nasih, S.E., M.T., A.k., CMA mengukuhkan sebanyak 6.982 mahasiswa dari progaram pendidikan sarjana dan pendidikan vokasi tahun 2019, Kamis (1/8). Pengukuhan ini menandai resminya mahasiswa baru menjadi bagian dari mahasiswa UNAIR.

Pada pengukuhan kali ini, turut hadir Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. Pada sambutan sekaligus motivasi yang diberikan kepada mahasiswa baru di Airlangga Convention Center (ACC), Khofifah menitipkan harapan kepada para mahasiswa baru untuk menjadi pendorong perubahan ekonomi negara, utamanya di Jawa Timur.

“Kami sebagai orang tua berharap, di bawah almamater UNAIR, putra putri kami dapat menjadi agen pendorong pertumbuhan ekonomi, utamanya ekonomi di Jawa Timur,” ucap Khofifah.

Khofifah menanggapi metode pembelajaran yang dilakukan UNAIR kepada mahasiswa sangatlah komprehensif dan mumpuni, sehingga menghasilkan lulusan yang excellent dan humble dalam bermasyarakat.

“Saya rasa metode pembelajaran yang diterapkan sangat komprehensif dan mumpuni yang mampu menghasilkan mahasiswa yang excellent dan humble,” ujar Khofifah.

Lebih lanjut, Khofifah menambahkan bahwa UNAIR merupakan salah satu media yang tepat untuk pembangunan karakter yang terinternalisasi bagi seluruh mahasiswa.

“Saya rasa kita membutuhkan bangunan karakter yang terinternalisasi bagi seluruh mahasiswa,  terutama saat awal memasuki bangku perkuliahan,” tambahnya.

Khofifah menitipkan pesan kepada almamater UNAIR untuk senantiasa membimbing para putra putri terbaik negeri guna mencapai kesuksesan di masa yang akan datang.

“Kami titipkan anak anak negeri ini untuk dibimbing dan meningkatakan interitas guna kemajuan bangsa, selamat dan sukses untuk kita semua,” pungkas Khofifah yang merupakan alumni Ilmu Politik, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik UNAIR. (*)

Penulis : Faisal Dika Utama

Editor.  : Binti Q Masruroh

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).