Tim Vocal Grup FKp Sabet Juara 1 dan Favorit di Medication Universitas Padjadjaran

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
TIM Vocal Grup FKp UNAIR yang berhasil meraih juara satu dan terfavorit di Universitas Padjadjaran. Pada 20 Juli 2019. (Foto: istimewa)

UNAIR NEWS – Tim Vocal Grup Fakultas Keperawatan (FKp) Universitas Airlangga (UNAIR) berhasil meraih predikat juara satu dan Juara favorit dalam ajang Medication. Kegiatan itu merupakan perlombaan tingkat nasional antar institusi kesehatan di Universitas Padjadjaran (UNPAD) pada Sabtu (20/7/2019) di Bandung.Delegasi Tim Vocal Grup FKp UNAIR terdiri dari Blandina Easter Grace Wairata, Sekar Ayu Pitaloka, Cucu Eka Pertiwi, Neli Widia astuti dan Nanda Farhana.

“Alhamdulillah, puji Tuhan sangat senang dan bersyukur karena mendapatkan penghargaan yang tidak terpikirkan sebelumnya yaitu juara satu dan juara terfavorit. Terimakasih kepada semua teman-teman yang mendukung, khususnya teman-teman mahasiswa FKp UNAIR,” ujar Blandina.

Cucu Eka mengatakan, Persiapan lomba ini dilakukan hanya 1 minggu dengan berlatih secara online dikarenakan anggota tim yang berada di luar kota.  Sehingga dalam perjalanan menuju Bandung pun, kami tetap berlatih didalam kereta karena 2 orang dari tim tidak berangkat bersama-sama.

Sekar menambahkan, kompetisi ini diikuti oleh beberapa perguruan tinggi kesehatan di Indonesia. Beberapa diantaranya Universitas Padjadjaran (UNPAD), Universitas Jenderal Achmad Yani (UNJANI), Sekolah Tinggi Farmasi Indonesia (STFI), dan Sekolah Tinggi Farmasi Bandung (STFB).

Blandina dan Tim menyampaikan terimakasih dan rasa bangga atas prestasi yang telah diraih Tim. Blandina berharap pencapaian tersebut dapat memotivasi para mahasiswa untuk terus berprestasi dalam berbagai kejuaraan baik akademik maupun non akademik.

“Tentunya bangga karena bisa membawa nama baik almamater. Semoga dengan apa yang kami capai, dapat memberikan semangat motivasi berprestasi dan berkreasi untuk mahasiswa yang lain. Jangan pernah patah semangat, jangan takut untuk berkarya karena karya yang indah adalah keberanian berkreasi yang keluar dari hati,” pungkasnya.(*)

Penulis : Achmad Ubaidillah Mughni

Editor : Khefti Al Mawalia

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).