Empat Belas Delegasi FST Berperan Aktif dalam Joint Conference 7th ICOWOBAS

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
14 Delegasi FST

UNAIR NEWS – Empat belas orang dosen Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Airlangga yang terdiri dari Departemen Biologi, Kimia, Fisika dan Matematika berangkat ke Universitas Teknologi Malaysia. Tujuan dari kunjungan tersebut, tidak lain untuk mempresentasikan hasil riset pada Joint Conference ICOWOBAS 2019 di KSL Hotel and Resort Johor Bahru Malaysia.

Tercatat berikut adalah empat belas dosen yang berangkat dalam acara tersebut Ialah Prof. Win Darmanto, M.Si., Ph.D., Dr. Miswanto, M.Si., Dr. Nanik Siti Aminah, M.Si., Dr. Hamidah, Dr. Junairiah, Dr. Rosmanida, M.Kes., Dr. Listyani Suhargo, M.Si., Drs. Salamun, M.Kes., Mochamad Zakki Fahmi, M.Si., Ph.D., Siti Wafiroh, S.Si., M.Si., Purbandini, S.Si., M.Kom., Prof. Dr. Retna Apsari, M.Si., Dr. Muji Harsini, M.Si., Dr. Riries Rulaningtyas, MT. Kesemuanya melakukan kunjungan yang dikemas dalam acara konferensi yang berlangsung pada tanggal 16 hingga 17 Juli 2019.

Kepada UNAIR NEWS Dr. Nanik mengatakan bahwa satu hari sebelum kegiatan, dilakukan pertemuan antara delegasi FST UNAIR dan delegasi Fakultas Sains UTM. Dalam pertemuan tersebut, jelasnya, para peneliti FST UNAIR dipertemukan dengan para peneliti FS UM.

“Pada pertemuan ini delegasi UNAIR dipimpin oleh Wakil Dekan II dan III, sedangkan delegasi FS UTM dipimpin oleh Dr. Zaiton Bt Abdul Majid Deputy Dean Bidang Riset dan Kerjasama,” terang Nanik.

Pada pertemuan tersebut, jelasnya, kedua pihak membicarakan terkait kerja sama lebih intensif antara FST UNAIR dan FS UTM di bidang riset, publikasi, student dan staf exchange. Yang tidak akalah penting, tandasnya, juga dibicarakan pelaksanaan 8th ICOWOBAS 2021 di Universitas Airlangga dan komitment FS UTM untuk mensukseskan kegiatan  tersebut. 

“ICOWOBAS adalah joint conference dua tahunan yang digagas oleh FST UNAIR dan FST UTM, dilaksanakan pertama kali tahun 2007 di UNAIR. Kemudian secara bergantian tuan rumahnya, tahun 2013 satu anggota lagi bergabung yaitu Salahadin University, Erbyl – Iraq,” pungkas Nanik. 

Penulis: Nuri Hermawan 

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave a Replay

Berita Terkini

Laman Facebook

Artikel Populer
Close Menu