IKA Sekolah Pascasarjana Perkuat Ukhuwah dengan Halal Bihalal

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
ACARA Halal Bihalal dan Ukhuwah Silaturahim perkuat sinegitas alumni Sekolah Pascasarjana UNAIR. (Foto: Istimewa)
ACARA Halal Bihalal dan Ukhuwah Silaturahim perkuat sinegitas alumni Sekolah Pascasarjana UNAIR. (Foto: Istimewa)

UNAIR NEWS – Pengurus Ikatan Alumni Universitas Airlangga Komisariat Pascasarjana Periode Masa Bakti 2018-2022 (IKA PASCA UNAIR 18-22) prakarsai kegiatan Halal Bihalal dan Ukhuwah Silaturahmi Ikatan Alumni Pascasarjana UNAIR yang dilaksanakan pada Minggu (14/7/2019). Kegiatan tersebut ditujukan guna menjalin kekerabatan dan kekeluargaan antar alumni lintas angkatan dan lintas program studi beserta seluruh sivitas akademika Sekolah Pascasarjana UNAIR.

Bertempat di Hotel Wyndham Surabaya, kegiatan itu dihadiri oleh seluruh jajaran pimpinan Sekolah Pascasarjana UNAIR, staf, mahasiswa S2, dan mahasiswa S3. Turut hadir pula PP IKA UA, IKA UA wilayah Jawa Timur, beserta segenap undangan.

Acara tersebut berlangsung penuh keguyuban dan keceriaan. Terlihat dari segenap hadirin dan para alumni yang saling beranjangsana dan melepas rindu serta berbagi pengalaman pasca menuntut ilmu dari Universitas Airlangga.

Dalam sambutannya di hadapan para hadirin, Ketua IKA UA Jawa Timur, Dr. H. Hendy Hendarto, dr., SpOG(K) mengatakan bahwa sinergitas alumni yang luar biasa itu harus bisa terjaga dengan baik antar sesama alumni. Bukan hanya itu, bahkan dengan civitas akademika di lingkup Universitas Airlangga.

Di samping itu, Dr. H. Asman Abdur, SE., M.Si., menuturkan betapa pentingnya menjaga silaturahim antar alumni yang telah dicetak oleh Universitas Airlangga. Dr. Asman juga berharap ke depan IKA PASCA UA dapat meneruskan program kerja yang sustainable dan lebih bisa bermanfaat bagi para alumni lainnya. Yang mana para alumni, khususnya dari Pascasarjana UNAIR yang beredar sampai pelosok negeri, bisa ter-update informasinya dan mendapatkan banyak perkembangan informasi serta benefit.

“Nantinya kami harus up to date database alumni dan bisa bekerjasama dengan pihak perbankan dalam negeri untuk bisa mempraktikkan program. Institutional Relationship & Networking Branding,” ujarnya.

Sementara itu, Direktur Sekolah Pascasarjana Universitas Airlangga, Prof. Dr. Hj. Sri Iswati, SE., M.Si., CMA., Ak., mengatakan bagaimana kesiapan para alumni dalam menghadapi persaingan di era Revolusi Industri 4.0 saat ini. Kesiapan mental, wawasan pengetahuan, serta informasi dalam dunia yang global sudah harus bisa menjadi senjata kuat dalam menghadapi hal tersebut.

Dengan terlaksananya acara Halal-Bihalal dan Uhkuwah Silaturahim Ikatan Alumni Pascasarjana Universitas Airlangga itu, Dimas Agung Trisliatanto, S.IIP., M.PSDM., selaku Sekretaris IKA PASCA UA dan juga Koordinator Pelaksana Acara tersebut berharap acara Halal-Bihalal dan Ukhuwah Silaturahim tersebut dapat membangkitkan motivasi dan menunjukkan eksistensi para alumni dalam menjaga ikatan kekeluargaan yang kukuh. Selain itu, terus menjaga keharuman almamater tercinta, yaitu Universitas Airlangga di kancah dunia.

Penulis: M. Najib Rahman
Editor: Feri Fenoria Rifai

Berita Terkait

Feri Fenoria Rifai

Feri Fenoria Rifai

Leave Replay

Close Menu