Tingkatkan Angka Melek Pajak Melalui Seminar Nasional Perpajakan

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Penyampaian materi dari Yustinus Prastowo, S.E .,M.Hum., M.A tentang “Tax Review”. (Dok: Faisal Nurilman)

UNAIR NEWS – Himpunan Mahasiswa perpajakan Fakultas Vokasi (FV) Universitas Airlangga (UNAIR) mengadakan seminar mengenai keterbukaan informasi perpajakan di Indonesia. Mengambil tema “Kupas Tuntas Pemahaman dan Pembaruan Informasi Keterbukaan Perpajakan“, seminar sukses menarik antusias peserta yang hadir di Ballroom Trillium, Sabtu (13/7/19).

Seminar yang dihadiri Dr. Ari Prasetyo,  S.E., M.Si selaku Wakil Dekan II Fakultas Vokasi Dr. H. Heru Tjaraka, SE. , M. Si., BKP, Ak, CA dosen D3 Perpajakan, dan pembina Hima D3 Perpajakan UNAIR Bani alkausar, S.Pn, M.S.A. Sebanyak 135 peserta yang berasal dari kalangan mahasiswa, konsultan pajak, dan perusahaan hadir dalam seminar tersebut.

Yustinus Prastowo, S.E., M.Hum., M.A pada materi “Tax Review“ menjelaskan apa yang harus dilakukan wajib pajak guna mempermudah perhitungan dan pelaporan jumlah pajak.

“Tax Review harus dilakukan oleh wajib pajak yang memenuhi kriteria pemeriksaan DJP (Direktorat Jenderal Pajak, Red) yang artinya wajib pajak memenuhi beberapa kondisi,” ungkap Yustinus.

Dhea Amalia Nawangwulan selaku ketua pelaksana kegiatan mengungkapkan, setelah kegiatan seminar ini, haapannya, para peserta dapat lebih sadar dan peduli pajak.

“Harapannya setelah kegiatan seminar ini berlangsung, masyarakat dapat meningkatkan kesadaran dan lebih peduli akan kewajiban membayar pajak, sesuai dengan motto Direktorat Jenderal Pajak,” ujar Dhea.

Ketua Himpunan Mahasiswa Perpajakan Muhammad Rigel Ervinosa mengutarakan tujuan dan manfaat diselenggarakannya seminar nasional perpajakan ini. Yaitu, meningkatkan kualitas sumber daya manusia dalam hal pengelolaan pajak.

Sambutan dari ketua himpunan mahasiswa perpajakan, Muhammad Rigel Ervinosa pada seminar nasional perpajakan di Ballroom Trillium lantai, Sabtu (13/7/19). (Dok : Faisal Nurilman)

“Dengan diselenggarakannya kegiatan seminar ini, semoga dapat menambah wawasan mahasiswa dan pihak terkait, sehingga dapat meningkatkan kualitas sumber daya manusia,” pungkas Rigel. (*)

Penulis : Faisal Dika Utama

Editor  : Binti Q Masruroh

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave a Replay

Close Menu