Kebanggaan Devita Theodora Prawira, Memainkan Instrumen Viola di Konser Addie MS

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
DEVITA Theodora Prawira, bersama Addie MS saat konser di Usmar Ismail Hall, Jakarta pada 12 Juli 2019. (Foto : Istimewa)

NEWS UNAIR – Devita Theodora Prawira, anggota Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Airlangga Orchestra, memainkan instrumen viola di konser ORKESKITA bersama Addie MS, pada Jum’at (12/7/2019) di Usmar Ismail Hall, Jakarta.

Devita yang kerap disapa Vita bersyukur tergabung dalam konser Addie MS, banyak pengalaman yang didapatkan. Mulai dari tahap lolos audisi tahap pertama hingga tahap terakhir.

“Dari tahap 1 yang lolos audisi hanya ada aku, lalu ada tambahan 2 orang yang dipindah dari biola. Aku sempat rendah diri lolos audisi tahap 2 tapi puji Tuhan dipercayakan untuk tetap tergabung dalam konser tersebut,” ujarnya.

Tidak hanya pengalaman bermusik bersama Addie MS dan memainkan karyanya, tetapi kedisiplinan, etika, dan segala yang terkait dalam musik banyak diperoleh. Bertemu dengan remaja yang bahkan jauh lebih muda tetapi memiliki talenta bermusik yang sangat hebat. Selain itu juga ada penyandang disabilitas dengan kemampuan musik yang sangat luar biasa.

“Dalam acara tersebut, juga mengundang orang-orang dengan penyandang disabilitas dengan kemampuan musik yang sangat luar biasa, sehingga membuka mata setiap orang yang datang terutama saya bahwa setiap orang spesial dan bertalenta mempunyai caranya masing-masing,” ucapnya.

Berawal dari belajar alat musik viola sejak SMP hingga tergabung di Airlangga Orchestra dan sering bermain musik di gereja. Devita berharap kedepannya semakin mendalami dan terus belajar lagi dalam bermusik.

“Aku berharap bisa semakin mendalami musik dan mau untuk terus belajar dan tidak pernah puas dengan apa yang aku bisa jalani sekarang. Tidak pernah puas agar aku mau untuk terus belajar,” jelasnya.(*)

Penulis : Achmad Ubaidillah Mughni

Editor : Khefti Al Mawalia

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).