Rakerpim Triwulan II, Rektor: Semua Harus Lebih Responsif

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Rakerpim Triwulan II 2019
Prof. Nasih saat memberikan arahan pada Rakerpim Triwulan II 2019. (Foto: Nuri Hermawan)

UNAIR NEWS – Sebagai agenda rutin pimpinan di lingkungan Universitas Airlangga, Rapat Kerja Pimpinan (Rakerpim) menjadi wadah untuk melakukan berbagai evaluasi dan perencanaan ke depan. Pada Rakerpim Triwulan II Tahun 2019 yang dilangsungkan pada Jumat (12/7), evaluasi kinerja enam bulan pertama dan perencanaan aksi kegiatan ke depan menjadi fokus utama.

Bertempat di Aula Amerta Rektorat Kampus C UNAIR, Rektor UNAIR Prof. Nasih dihadapan para pimpinan di tingkat dekanat, direktorat, lembaga, pusat, dan badan di lingkungan UNAIR menyampaikan banyak hal. Utamanya, terkait kinerja yang telah berjalan selama semester pertama dan beberapa rencana strategis yang akan dilaksanakan pada semester kedua.

“Tentu, dari data-data yang dipaparkan kita akan tahu, mana saja kegiatan dan hal-hal yang perlu kita perbaiki dan rencanakan dengan baik ke depannya,” tandas Prof. Nasih.

Sebelum jauh memberikan arahan dan masukan, Prof. Nasih terlebih dahulu memberikan kesempatan pada wakil rektor yang mewakili berbagai bidang untuk menunjukkan data-data hasil kinerja selama satu semester pertama di tahun 2019. Mulai dari bidang I yang mengurusi kurikulum, kualitas pendidikan, akreditasi, kemahasiswaan, bidang II yang mengurusi keuangan dan sumber daya manusia, bidang III tentang riset dan pengmas, bidang IV tentang sistem informasi serta alumni, dan bidang V terkait internasionalisasi.

Dari laporan yang telah disampaikan tercatat, ada beberapa fakultas, direktorat, pusat, lembaga, dan badan di lingkungan UNAIR yang memiliki rekam jejak positiv. Baik dalam capaian di bidang I hingga bidang V. Namun, ada pula beberapa unit kerja yang memilki catatan-catatan yang perlu diperhatikan untuk perbaikan ke depannya.

“Dari catatan-catatan ini bisa tentu kita semua bisa menjadikan acuan dan aksi perencanaan ke depan. Meskipun ada yang kurang, sekali lagi kita semua sudah pada koridor yang tepat dan kita semua mempunyai komitmen yang bagus,” ungkap Prof. Nasih. “Untuk itu, mohon segala kesiapan yang terkait urusan banyak hal, ke depan  bisa lebih responsif dan cepat dalam melakukan aksi,” pungkasnya.    

Penulis: Nuri Hermawan

This post is also available in: English

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave a Replay

Close Menu