RSUA Siap Lakukan Tes Kesehatan Calon Mahasiswa Baru UNAIR

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Rumah Sakit Universitas Airlangga di Kampus C Mulyorejo.

UNAIR NEWS – Sesuai ketentuan dari Pusat Penerimaan Mahasiswa Baru (PPMB) UNAIR, calon mahasiswa baru yang akan melakukan daftar ulang jalur SBMPTN wajib melakukan tes ketunaan dan tes kesehatan. Tes tersebut sesuai dengan kriteria persyaratan umum dan khusus program studi yang dipilih oleh masing-masing calon mahasiswa baru.

Tes kesehatan itu dapat dilakukan di Rumah Sakit Universitas Airlangga (RSUA) atau di fasilitas layanan kesehatan pemerintah lainnya. Melayani kebutuhan untuk calon mahasiswa tersebut, RSUA melayani tes kesehatan terhitung mulai 10-17 Juli 2019.

Mengenai kesiapan itu, Kepala Marketing RSUA dr. Niken Sasadhara Sasmita mengatakan bahwa kira-kira akan ada sekitar 80 persen dari total calon mahasiswa yang akan melakukan tes kesehatan di RSUA. Memenuhi layanan itu, ada sebanyak 6 dokter yang akan bertugas memeriksa kesehatan calon mahasiswa baru. Mereka terdiri dari dokter umum dan dokter spesialis mata.

“Tidak ada persyaratan khusus yang harus dibawa. Calon mahasiswa langsung datang ke RSUA, melakukan tes kesehatan, hasilnya bisa langsung jadi dan berkas bisa langsung dibawa sebagai syarat melakukan daftar ulang,” terang dr Niken.

Niken menambahkan bahwa RSUA menyediakan tim dokter sesuai dengan daftar pemeriksaan yang diminta.

“Kalau sekarang yang diminta tes ketunaan dan pemeriksaan fisik. Karena pemeriksaan fisik penting  untuk menggali riwayat sakit calon mahasiswa yang nanti akan berkaitan dengan masa studinya,” tambahnya.

Kepala Marketing RSUA dr. Niken Sasadhara Sasmita. (Foto: Feri Fenoria)

Selain untuk jalur SBMPTN, seperti juga tahun-tahun sebelumnya, RSUA juga melayani tes kesehatan calon mahasiswa baru di semua jalur. Baik untuk jalur SNMPTN, SBMPTN, Mandiri, vokasi (D3-D4), maupun jalur kelas internasional.

Informasi tentang pendaftaran ulang calon mahasiswa baru jalur SBMPTN 2019 dapat dilihat melalui laman berikut.

Penulis: Binti Q. Masruroh

This post is also available in: English

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave a Replay

Close Menu