Calon Mahasiswa Lolos Mandiri UNAIR Diimbau Segera Registrasi Ulang

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Ketua Pusat Penerimaan Mahasiswa Baru UNAIR Dr. Achmad Solihin SE., M.Si. (Foto: Agus Irwanto)

UNAIR NEWS – Seleksi masuk Universitas Airlangga jalur Mandiri tahun 2019 diumumkan Rabu malam (10/7) pukul 21.30 melalui laman http://mandiri.unair.ac.id/QW2Ny/ . Sebanyak 6.147 calon mahasiswa yang mendaftar melalui jalur Mandiri secara resmi telah dapat mengakses laman tersebut.

Mengenai seleksi jalur Mandiri itu, Ketua Pusat Penerimaan Mahasiswa Baru UNAIR Dr. Achmad Solihin SE., M.Si. mengatakan bahwa sebanyak 6.147 peserta jalur Mandiri UNAIR yang mengikuti tes pada 30 Juni berasal dari berbagai wilayah di Indonesia. Dari jumah 6.147 pendaftar itu, lanjutnya, UNAIR menerima sebanyak 1.497 calon mahasiswa baru. Mereka adalah pendaftar dari 39 prodi di lingkungan UNAIR.

“Pengumuman ini menjadi hal yang menggembiraka bagi calon mahasiswa. Kami ucapkan selamat kalian semua menjadi keluarga besar UNAIR. Bagi yang tidak lolos, bisa mendaftar di lain kesempatan,” terang Solihin.

Solihin mengatakan, untuk mahasiswa baru yang dinyatakan diterima diimbau untuk segera melakukan daftar ulang pada hari ini tanggal 11 Juli. Bagi yang sudah diterima, dimohon untuk segera mengakses regmaba online melalui https://regmaba.unair.ac.id/ untuk melakukan daftar ulang.

“Peserta yang tidak melakukan registrasi dianggap mengundurkan diri dari calon mahasiswa baru UNAIR,” tambahnya.

Sebagai informasi, segala tahapan pendaftaran ulang dapat dilihat di web UNAIR melalui atau melalui laman berikut . Bagi pendaftar yang belum diterima, UNAIR masih membuka kesempatan untuk jalur vokasi (D3-D4) Gelombang 2 yang pendaftarannya dibuka pada 18-25 Juli.

Selain program vokasi, program yang saat ini masih dibuka adalah Program Internasional Gelombang II untuk 8 prodi yang menyediakan program internasional. Kedelapan prodi itu adalah Kedokteran, Kedokteran Gigi, Kedokteran Hewan, Farmasi, Ilmu Hukum, Akuntansi, Manajemen, dan Ekonomi Islam.

Pendaftar program internasional, lanjut Solihin, bisa berasal dari Warga Negara Indonesia (WNI) maupun Warga Negara Asing (WNA). (*)

Penulis: Binti Q. Masruroh

This post is also available in: English

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave a Replay

Close Menu