Liming Vocational University Jajaki Kerjasama dengan UNAIR

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
FOTO bersama pihak Liming Vocational University dan Universitas Airlangga setelhan penandatangan MoU di UNAIR. (Foto : Khefti Al Mawalia)

UNAIR NEWS – Kerjasama dalam kancah internasional terus digalakkan oleh Universitas Airlangga (UNAIR). Kali ini, kunjungan dari Liming Vocational University menambah panjang daftar kolaborasi UNAIR dengan luar negeri pada Jum’at (05/07/2019) di Kantor Manajemen Kampus C UNAIR.

Penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) juga dilakukan oleh kedua belah pihak antara Shiqing Huang selaku President dan Prof. Ir. Moch Amin Alamsjah, M.Si., Ph.D selaku Wakil Rektor III UNAIR. Hadir dalam pertemuan dengan sejumlah Pimpinan UNAIR, antara lain Wu Yuanxuan (Associate Dean, Associate Professor), Jason Lee (General Manager – Malaysia), Hongwei Yao (Dean Professor) di dampingi dengan sejumlah perwakilan Airlangga Global Engagement (AGE).

Liming Vocational University merupakan Perguruan Tinggi yang berada di Fujian, China dengan basis Vokasi yang berorientasi pada praktik. Maka dari itu, pemimpin dari proyek kerjasama itu adalah Fakultas Vokasi UNAIR.

Margaretha Rehulina, S.Psi., P.G., Dip.Psych., M.Sc, selaku Kordinator Kerjasama Internasional UNAIR mengatakan, adanya kerjasama tersebut diharapkan dapat mengembangkan academic mobility untuk mahasiswa maupun staf. Selain itu, dengan adanya program tersebut diharapkan mahasiswa menjadi lebih mudah menyesuaikan diri dengan mahasiswa asing lainnya.

“Jadi kedua universitas tersebut bisa saling berkunjung dan belajar satu sama lain terkait bahasa dan budayanya,” pungkasnya.

Sementara itu, Shiqing Huang mengatakan ketertarikannya untuk bekerjasama dengan UNAIR dilihat dari fasilitas serta lingkungannya yang sudah sangat bagus. Mengingat UNAIR juga memiliki Fakultas Vokasi yang sudah maju di Indonesia.

“Saya berharap kerjasama ini mendapatkan hasil yang lebih baik dan dapat menemukan hal-hal baru,” ujarnya.

Penulis : Khefti Al Mawalia

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).