Perdana, UNAIR Terjunkan Mahasiswa KKN-BBM Tematik di Kabupaten Tuban

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
KKN Tuban
Prof. Suwarno bersama Ir. Sunarto selaku asisten perekonomian sekretaris daerah Pemkab Tuban saat melakukan penerimaan mahasiswa KKN-BBM. (Foto: Nuri Hermawan)

UNAIR NEWS – Area sebaran daerah Kuliah Kerja Nyata – Belajar Bersama Masyarakat (KKN-BBM) Universitas Airlangga terus meluas. Setelah menggarap berbagai daerah di Jawa Timur seperti Kabupaten Banyuwangi, Jember, Lamongan, dan Gresik, kini untuk kali pertama, tim KKN-BBM Tematik UNAIR ke-60 siap mengabdi di Bumi Wali, Tuban.

Tim yang berjumlah 150 mahasiswa itu,  bakal di terjunkan di dua kecamatan di wilayah Kabupaten Tuban, yakni Kecamatan Bangilan dan Kecamatan Jatirogo. Sebelum terjun ke lokasi KKN, ratusan mahasiswa bersama beberapa dosen pendamping dan jajaran pimpinan UNAIR diterima langsung di Auala RH. Ronggolawe Pemerintah Kabupaten Tuban pada Selasa (02/7).

Mewakili pihak pimpinan UNAIR, Prof. Dr. drh. Suwarno, Msi., dalam sambutannya memberikan berbagai arahan kepada ratusan mahasiswa yang siap mengandi di 15 desa yang tersebar di dua kecamatan tersebut. Menurutnya, hal utama yang harus tetap dijaga oleh mahasiswa yakni menjaga nama baik almamater dan dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya.

“Seperti amanah rektor yang disampaikan oleh Prof. Djoko pada upacara pelepasan tadi, kalian harus tetap menjaga nama baik alamamter dan menunjukkan sikap yang excellence with morality,” ungkap guru besar FKH UNAIR tersebut.

Ratusan mahasiswa KKN-BBM di Kabupaten Tuban saat menerima arahan di Aula RH. Ronggolawe Pemkab Tuban. (Foto: Nuri Hermawan)

Tidak hanya itu, kepada jajaran pejabat Pemkab Tuban yang hadir, Prof. Suwarno yang juga putra asli Tuban tersebut menyampaikan terima kasih atas berbagai dukungan yang telah diberikan. Baginya, KKN-BBM yang baru perdana dilaksnakan di Kabupaten Tuban tersebut bisa menjadi awal untuk menjalin kerja sama dan melaksanakan berbagai program yang baik ke depannya.

“Semoga dengan adanya kegiatan KKN-BBM yang pertama kalinya di Kabupaten Tuban ini, ke depan menjadi jalan agar hubungan kerja sama antara UNAIR dengan Pemkab Tuban bisa berjalan dengan baik,” tandasnya.

Pada akhir, Prof. Suwarno juga mengatakan bahwa mahasiswa UNAIR akan melakukan KKN-BBM di Kabupaten Tuban mulai tanggal 2 hingga 27 Juli. Pada tanggal 16 Juli, lanjutnya, mahasiswa akan melakukan monitoring dan evaluasi bersama.  

“Sekali lagi, proses KKN seperti ini merupakan bentuk belajar mahasiswa di tengah masyarakat untuk memberikan solusi dan berbagai pandangan baru dari ilmu yang telah diterima di bangku kuliah,” pungkasnya.

Penulis: Nuri Hermawan

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave a Replay

Close Menu