Fakultas Psikologi UNAIR Gelar Upacara Yudisium untuk Para Calon Wisudawan

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
ilustrasi oleh psikologi.unair.ac.id

UNAIR NEWS – Fakultas Psikologi Universitas Airlangga (UNAIR) adakan upacara yudisium untuk para calon wisudawan pada Jum’at (27/6/2019). Pada kegiatan tersebut, orang tua dan wali murid diundang untuk mengikuti serangkaian acara bersama para calon wisudawan.

Dr. Nurul Hartini, M.KES, Psikolog, Dekan Fakultas Psikologi UNAIR pada sambutannya memberi selamat kepada para calon wisudawan, baik untuk sarjana, magister, magister profesi maupun doktor psikologi. Tidak lupa, Nurul juga memberi selamat kepada kedua orang tua atau wali calon wisudawan yang selalu mendoakan para calon wisudawan hingga sampai pada titik tersebut.

“Kita sudah berjuang mengalahkan pendidikan. Tentu ini bukan perjuangan yang enteng dan pasti penuh hambatan serta rintangan. Untuk itu, kita perlu bersyukur. Namun ini juga adalah titik awal untuk perjuangan kita,” jelas Nurul.

Pada upaya yudisium tersebut, setidaknya terdapat 46 calon wisudawan S1, 8 calon wisudawan magister dan magister profesi, serta dua calon wisudawan doktor. Hadir juga jajaran Dekanat Fakultas Psikologi, perwakilan dari alumni Fakultas Psikologi UNAIR (Apsilangga), Himpunan Psikologi Indonesia (HIMSI) pusat, HIMSI wilayah jawa timur dan para dosen.

Yudisium itu sendiri merupakan salah satu proses akademik terkait dengan penerapan nilai dan kelulusan mahasiswa dari seluruh proses akademik. Pada upacara yudisium, akan diumumkan indeks prestasi kumulatif (IPK) terakhir mahasiswa. Para calon wisudawan akan diwisuda pada Sabtu (28/6/2019). Di Airlangga Convention Center (ACC) UNAIR.

Nurul juga berpesan agar para calon wisudawan tetap menjaga excellent with morality. Menurut Nurul, dengan nilai-nilai yang  excellent with morality akan membuat para calon wisudawan dapat beradaptasi pada situasi apapun dan dapat menghadapi tantangan pada revolusi industri 4.0 dan revolusi sosial 5.0 saat ini.

“Kalian sudah lulus dari institusi terbaik, dibekali oleh nilai-nilai excellence yang lebih baik. Maka tolong dijaga agar kita bisa jadi individu yang bermanfaat bagi nusa dan bangsa melalui ilmu kita, psikologi,” ucap Nurul.

Penulis : Galuh Mega Kurnia

Editor : Khefti Al Mawalia

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).