Siswa SMAN 3 Taruna Berkesempatan Belajar Langsung dengan Rektor UNAIR

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Rektor UNAIR Prof Moh Nasih (berselempang) memberikan motivasi kepada siswa SMA Negeri 3 Taruna Angkasa Madiun, Sabtu (29/6). Dalam kunjungan tersebut. Rektor dengan telaten melayani siswa yang antusias. (Dok. Pribadi)

UNAIR NEWS – Bersamaan dengan acara wisuda pada Sabtu (29/6), Universitas Airlangga mendapat kunjungan khusus dari para siswa SMA Negeri 3 Taruna Angkasa, Madiun. Kunjungan dipimpin oleh orang tua pendamping siswa Winarti beserta para siswa berkaitan dengan tugas sekolah saat liburan.

Pada kesempatan kunjungan, para taruna diberi kesempatan menyaksikan langsung prosesi wisuda 985 lulusan baru jenjang diploma (D3,D4), sarjana (S1), master (S2), dan doktor (S3) di Gedung Airlangga Convention Center, Kampus C Mulyorejo.

Seusai menyaksikan prosesi wisuda, para taruna mendapat kesempatan berdialog langsung dengan Rektor UNAIR Prof. Dr. Moh. Nasih, MT, Akt, CMA, yang didampingi Ketua Pusat Informasi dan Humas Dr. Suko Widodo, MSi.

Dalam kunjungan itu, Rektor UNAIR memberikan pesan khusus kepada para siswa tentang bagaimana meraih prestasi. “Kuncinya berhasil itu, kalian harus bijak, cerdas, dan tangkas. Selain itu, harus senantiasa berdoa dan berpasrah pada Tuhan Yang Maha Kuasa,” tutur Rektor UNAIR.

Menurut Prof. Dr. Moh. Nasih, yang saat itu usai mempimpin prosesi wisuda, saat ini yang diperlukan adalah prbadi-pribadi yang tangguh, cerdas, lincah, dan tangkas. “Karenanya, kalian harus terus beajar giat,” imbuhnya.

Kunjungan ke lembaga-lembaga pendidikan tinggi memang merupakan cara SMAN 3 Taruna untuk mendidik siswanya percaya diri. Wina Winarti selaku orang tua pendamping merasa senang mendapat sambutan ramah dari Universitas Airlangga.

“Apalagi diajak melihat wisuda. Rasanya bangga dan menambah rasa percaya diri para taruna yang berkunjung,”ujarnya.

Atas kesempatan kunjungan yang diberikan, Winarti mengucapkan terima kasih kepada Rektor UNAIR. Ia pun berharap, kunjungan ini dapat dilanjutkan untuk tahun-tahun yang akan datang. Mengingat, selain mengenalkan siswa pada dunia kampus, kunjungan juga melatih mereka untuk mengasah jiwa kepemimpinan.

Sementara itu, Dony, salah satu siswa juga menyampikan perasaan yang sama. Sebagai siswa, berkesempatan hadir dalam acara istimewa merupakan sebuah kebanggan tersendiri baginya. “Pokoknya bangga dan semakin bersemangat untuk belajar,” katanya. (*)

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).