UKM Bridge Sabet Juara II di Kejuaraan Bridge Pasangan Walikota Cup Malang

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
GREGOIUS Hendy Prasetyo (kiri), Novianti Lailah (tengah), Gilberto Timothy Providentia Kalangie (kanan). (Foto: Istimewa)

UNAIR NEWS – Berkompetisi dan meraih kemenangan merupakan impian semua orang ketika sedang berlaga. Laga olahraga seperti Bridge juga merupakan olahraga yang seru dan memicu otak untuk berfikir, bekerjasama serta berkonsentrasi dengan baik.

Seperti Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Bridge Universitas Airlangga (UNAIR) yang telah mengikuti kejuaraan turnamen Bridge Pasangan Walikota Cup pada Sabtu (22/6/2019) di Stadion Gajayana Malang. Lomba tersebut diadakan untuk memperingati hari jadi kota malang yang ke-105.

UKM Bridge UNAIR mengirimkan tiga pasang tim dalam kompetisi tersebut dan salah satu timnya menyabet juara dua. Anggota tim tersebut yakni Gregorius Hendy Prasetyo (FIB 2017) dan Gilberto Timothy Providentia Kalangie (FEB 2016).

Salah satu anggota tim yakni Gilberto Timothy saat diwawancarai memaparkan, bahwa pada lomba tersebut dihadiri oleh peserta dari berbagai macam daerah bahkan luar pulau. Banyaknya peserta yang berasal dari daerah lain membuat ia dan timnya menjadi semakin bersemangat dan optimis.

“Kami (UKM Bridge, red) sebenarnya melakukan latihan sudah sejak Januari 2019. Hal tersebut kami lakukan untuk mempersiapkan PORPROV pada 8-13 Juli 2019 mendatang. Kejuaraan yang kami ikuti kemarin merupakan salah satu uji coba terakhir sebelum para atlit Bridge UNAIR bertanding dalam PORPROV nantinya,” tambahnya.

Lanjut Gilberto, hal itu meruapakan kejuaraan umum untuk kali pertama diikuti dan mampu memperoleh juara dua. Pada kejuaraan itu Gilbert dan Gregorius telah menyepakati untuk berkonsetrasi penuh dan menyisihkan ego masing-masing karena permainan membutuhkan kerjasama tim yang baik.

Gilbert juga menyampaikan pesan untuk mahasiswa lain agar lebih giat menggalakkan prestasinya baik bidang akademik maupun nonakademik. Segala hasil dan risiko juga harus siap dihadapi karena semuanya akan memberikan pelajaran berharga

Failure Is the Best Ways to Succes,” pungkas Gilbert.

Perlu diketahui bahwa UKM Bridge UNAIR melakukan latihan rutin setiap hari Selasa-Kamis Pukul 18.00-20.00 untuk anggota baru dan setiap hari Jum’at pukul 17.00-20.00 untuk anggota lama di Sekretariat UKM Bridge Gedung student Center Kampus C UNAIR. (*)

Penulis: Muhammad Wildan Suyuti

Editor : Khefti Al Mawalia

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).