Siapkan UNAIR WCU, FKM UNAIR Adakan Sarasehan with Dekanat

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
WAKIL Dekan II, Dr. Thini Nurul Rochmah, Dra. Ec., M.Kes., dan Kepala Sub Bagian Sarana dan Prasarana, Rony Hartono, SH., ketika memberikan tanggapan pada acara SAWID FKM UNAIR. (Foto: Istimewa)
WAKIL Dekan II, Dr. Thini Nurul Rochmah, Dra. Ec., M.Kes., dan Kepala Sub Bagian Sarana dan Prasarana, Rony Hartono, SH., ketika memberikan tanggapan pada acara SAWID FKM UNAIR. (Foto: Istimewa)

UNAIR NEWS – Telah dilaksanakan kembali kegiatan Sarasehan with Dekanat yang biasa dikenal dengan istilah SAWID di Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Airlangga (UNAIR) pada Jumat (14/6/19) di Aula Sabdoadi, lantai 1, FKM UNAIR. SAWID merupakan forum rutin yang difasilitasi oleh Badan Legislatif Mahasiswa (BLM) FKM UNAIR untuk mahasiswa dan dekanat FKM UNAIR.

SAWID juga merupakan kegiatan yang fokusnya untuk mengadvokasi aspirasi mahasiswa kepada dekanat, yang dilaksanakan dengan mengadakan komunikasi dua arah antara mahasiswa dengan pihak dekanat. Pada setiap kepengurusan, BLM mempunyai tema besar untuk SAWID sehingga dapat membuat bahasan diskusi antara mahasiswa dan pihak dekanat tidak terlalu luas, namun langsung mengarah pada inti pembahasan.

Indah Eka Novita, ketua BLM FKM UNAIR 2019, menyampaikan bahwa dalam kepengurusan BLM tahun 2019, tema besar SAWID adalah World Class University (WCU). Jadi, pembahasan SAWID yang akan dilakukan beberapa kali dalam setahun akan membahas sejauh mana kelayakan FKM untuk  terkait WCU.

”Kemarin itu SAWID pertama di kepengurusan ini. Tema besar tahun ini adalah World Class University. Untuk sub tema SAWID kemarin membahas tentang keamanan, kantin, dan ruang diskusi,” ujar Indah.

Wakil Dekan II, Dr. Thini Nurul Rochmah, Dra. Ec., M.Kes., dan  Kepala Sub Bagian Sarana dan Prasarana, Rony Hartono, SH., turut hadir sebagai pembicara dalam acara SAWID. Turut hadir juga jajaran dekanat dalam acara tersebut. Di antaranya, dekan FKM UNAIR, wakil dekan I dan II, KPS Kesehatan Masyarakat, perwakilan KPS Gizi, serta beberapa undangan dari Kabag dan Kasubag.

Indah juga mengatakan bahwa antusiasme mahasiswa dalam acara SAWID kali ini sudah cukup baik, namun belum maksimal. Acara tersebut didukung penuh dan ditunggu oleh jajaran dekanat demi kamajuan FKM. Diharapkan semua sektor berpartisipasi mendukung penuh acara SAWID untuk bersama mewujudkan FKM yang lebih baik, terutama di ranah WCU.

”Antusiasme mahasiswa buat hadir ke acara SAWID masih kurang. Mungkin karena waktu pelaksanaannya juga yang kurang tepat di hari Jumat pas minggu UAS pula. Tapi, antusiasme mahasiswa yang hadir untuk memberi tanggapan dan pertanyaan ke dekanat sudah bagus,” ucapnya.

”Saya mewakili BLM mau ngucapin terima kasih buat mahasiswa yang udah bersedia mengisi form litbang buat SAWID. Lalu, ayo tunjukan kontribusi dan kecintaan buat fakultas kalian salah satunya lewat acara sawid ini,” pungkasnya. (*)

Penulis: Ulfah Mu’amarotul Hikmah

Editor: Feri Fenoria Rifa’i

This post is also available in: English

Berita Terkait

Feri Fenoria Rifai

Feri Fenoria Rifai

Leave a Replay

Berita Terkini

Laman Facebook

Artikel Populer
Close Menu