Maja UNAIR Ajak Mahasiswa Asing Berbagi di Bulan Ramadan

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Antusias mahasiswa asing UNAIR menjadi volunteer dalam “Maja Language Day”. (Foto : Istimewa)

UNAIR NEWS – Ramadan menjadi momentum tersendiri bagi setiap orang untuk lebih banyak berbuat kebaikan. Seperti yang dilakukan oleh Badan Semi Otonom (BSO) Imaji Airlangga (MAJA) Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Universitas Airlangga (UNAIR) di Panti Asuhan Al-Hasyimi Surabaya pada Minggu (26/5/2019).

Kegiatan bertajuk “Maja Language Day” tersebut merupakan program kerja baru kepengurusan BSO MAJA tahun 2019. Sebelumnya, kegiatan serupa sudah pernah diagendakan pada kepengurusan tahun lalu, dengan rangkaian acara yang berbeda.

Pada kepengurusan sebelumnya, kegiatan yang dilaksanakan BSO MAJA di panti asuhan adalah pertunjukan puppet (pentas boneka) saja. Pada kegiatan “Maja Laguage Day”, tidak hanya menampilkan pertunjukan puppet namun juga melakukan pelatihan pembuatan kerajinan tangan dan pelatihan bahasa Inggris kepada peserta.

Kegiatan tersebut turut menggandeng sepuluh volunteer yang merupakan mahasiswa asing yang berkuliah di UNAIR. Tidak hanya mahasiswa asing yang sedang belajar di FIB, tetapi mahasiswa asing dari fakultas lain pun turut berkontribusi.

Kegiatan tersebut rupanya memiliki daya tarik tersendiri bagi para volunteers. Mereka terlihat sangat antusias menikmati acara.

Antusias mahasiswa asing UNAIR menjadi volunteer dalam “Maja Language Day”. (Foto : Istimewa)

Watanabe Ruri salah satu volunteer “Maja Language Day” yang merupakan native speaker Studi Kejepangan menuturkan bahwa kegiatan tersebut sangat menyenangkan. Dia merasa sangat bangga dapat berpartispasi dalam kegiatan tersebut.

“Tidak hanya yang berstatus sebagai mahasiswa asing saja yang menjadi volunteer. Bahkan di antaranya ada yang merupakan native speaker jurusan Studi Kejepangan FIB UNAIR,” terang ketua pelaksana, Devi Ilya Safitri.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini, BSO Maja bisa lebih diketahui oleh masyarakat luas, dan mereka menjadi ingin lebih tahu tentang BSO Maja,” lanjut mahasiswa Studi Kejepangan itu.

Ke depan, panitia berharap agar kegiatan tersebut masih terus dilaksanakan dan berlanjut pada kepengurusan tahun-tahun selanjutnya. (*)

Penulis : Shofiyyatul Mahrushah Editor : Binti Quryatul Masruroh

This post is also available in: English

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave a Replay

Berita Terkini

Laman Facebook

Artikel Populer
Close Menu