Warga Akuntansi PSDKU Tutup Aksi Ramadhan dengan Doa Bersama

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
AKSI RAMADHAN: Ceramah oleh Ustaz Makmuri saat penutupan kegiatan Aksi Ramadhan HMA PSDKU Banyuwangi. (Foto: Istimewa)
AKSI RAMADHAN: Ceramah oleh Ustaz Makmuri saat penutupan kegiatan Aksi Ramadhan HMA PSDKU Banyuwangi. (Foto: Istimewa)

UNAIR NEWS – Bulan suci Ramadhan yang penuh dengan kemuliaan menjadi ladang pahala bagi umat Islam. Pasalnya, selain setiap ibadah yang dilakukan akan dilipat gandakan, Ramadhan juga menjadi momen yang tepat untuk bertaubat serta memohon hajat yang diinginkan. Untuk itu, Departemen Relasi Publik Divisi Sosial Mayarakat mengemas program kerja Aksi Ramadhan yang ditutup dengan kegiatan doa bersama warga akuntansi Program Studi Di Luar Kampus Utama (PSDKU) Universitas Airlangga di Banyuwangi.

Kepada UNAIR NEWS Ratika Eka Putri Septiana selaku Ketua Pelaksana mengatakan, Aksi Ramadhan dikemas mejadi tiga serangkaian yaitu santunan ke panti asuhan yang dilanjutkan dengan pembagian takjil di salah satu titik pusat kota Banyuwangi, Airlangga Islamic Competition for Kids se-Kabupaten Banyuwangi, dan buka bersama dengan warga akuntansi. Pada acara penutupan itu, lanjutnya, dibuka dengan ceramah tentang cara menjadi orang yang tak merugi di bulan suci Ramadhan. Kemudian dilanjutkan dengan doa bersama untuk dipermudah dalam menempuh perkuliahan mejelang ujian akhir semester genap dan ujian akhir atau skripsi.

“Dalam acara itu juga ada pemotongan tumpeng untuk mengucap syukur atas panjang umur pergerakan Himpunan Mahasiswa Akuntansi (HMA) PSDKU UNAIR di Banyuwangi, buka dan shalat magrib bersama, serta melakukan ibadah shalat tarawih,” jelasnya.

Menurut mahasiswa yang akrab disapa Ratika itu, kegiatan tersebut menjadi media bagi mahasiswa akuntansi PSDKU untuk berbagi kecerian di bulan suci Ramdhan. Hal itu, jelasnya, senada dengan tema yang diusung yaitu Indahnya Ramadhan Menuai Berkah. Pada acara itu, jelasnya, antusiasme dari mahasiswa akuntansi cukup banyak dari setiap angkatan yang dihadiri oleh masing-masing komandan tingkat. Pihaknya juga mengundang kabinet HMA periode sebelumnya serta dosen pembina Himpunan Mahasiswa Akuntansi tahun 2018 dan 2019.

“Dengan adanya kegiatan ini semoga dapat meningkatkan jiwa religius dalam beribadah dan berbagi kebermanfaatan untuk sesama serta mempererat tali silahturahmi antar mahasiswa akuntansi PSDKU,” ungkap mahasiswa semester 2 itu.

Penulis: Sulistyo Primadani

Editor: Nuri Hermawan

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).