Perdana, Dukung Sarana Informasi HMKH PSDKU Luncurkan Buletin VENOM

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Ilsutrasi Tampilan Venom vol.1
Ilustrasi tampilan buletin Venom vol.1

UNAIR NEWS –  Himpunan Mahasiswa Kedokteran Hewan (HMKH) Program Studi Di Luar Kampus Utama (PSDKU) Universitas Airlalngga (UNAIR) Banyuwangi kembali meluncrukan gebrakan baru.  Pada Mei 2019, untuk pertama kalinya, HMKH PSDKU meluncurkan sebuah buletin dalam jaringan yang diberi nama “VENOM” atau Veterinary Medical Official Magazine.

VENOM merupakan bentuk media informasi HMKH dan menjadi salah satu program kerja dari Divisi Komunikasi dan Informasi (Kominfo) HMKH PSDKU Banyuwangi. Hadirnya VENOM bertujuan sebagai bentuk wadah informasi dan kegiatan seputar bidang keilmuan kedokteran hewan. Kepada UNAIR NEWS, Olivia Safitri Sulaksono selaku kepala Divisi Kominfo HMKH PSDKU menjelaskan bahwa peluncuran VENOM dilatarbelakangi oleh kebutuhan informasi di lingkungan HMKH PSDKU Banyuwangi.

“VENOM juga menjadi suatu hal yang dirasa penting dalam kehidupan mahasiswa yang serba up date seperti sekarang ini, terutama bagi mahasiswa FKH PSDKU,” tuturnya.

Selain itu, lanjutnya, adanya VENOM dirasa sangat penting bagi mahasiswa FKH PSDKU untuk mengetahui hal-hal dan informasi yang tengah berkembang.  Terlebih, hal-hal dan informasi dalam bidang keilmuan kedokteran hewan.

“Untuk itu, buletin atau majalah online ini sebagai terobosan baru agar nantinya para mahasiswa FKH PSDKU tidak merasa kekurangan fasilitas dalam mencari tahu informasi terkini dan kegiatan seputar bidang ilmu kedokteran hewan,” imbuhnya.

Lebih lanjut, mahasiswa yang akrab disapa Olivia itu menjelaskan bahwa pada edisi pertama ini, VENOM mengusung tema “The Highlights”. Tema itu, jelasnya, berisi event-event besar HMKH PSDKU UNAIR Banyuwangi serta informasi terkini  seputar kedokteran hewan.

“Diantaranya yaitu kegiatan FORSASI, Kastrasi, PENGMAS SRC 2019 dan beberapa VET Info,” tandasnya.

Ke depan, Olivia mengatakan bahwa VENOM akan terbit setiap 3 bulan sekali dalam masa aktif perkuliahan. Pihaknya juga berharap bahwa ke depannya, VENOM dapat berupa e-magazine dan majalah cetak serta dapat lebih baik lagi dalam menambah informasi bagi seluruh mahasiswa PSDKU, khususnya FKH PSDKU.

“Terakhir kami berpesan, mohon untuk selalu memberikan dukungan penuh, kritik serta saran mengenai VENOM, untuk VENOM yang lebih baik dan lebih berkembang,” pungkasnya. (*)

Penulis: Muhammad Suryadiningrat

Editor: Nuri Hermawan

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).